Sukses

Food

Sensasi Nikmat Secondary Cut Beef dari Queensland, Tak Kalah Lezat dari Tenderloin Steak

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan pecinta steak cenderung memilih bagian sirloin maupun tenderloin. Dengan tekstur yang lembut dan khas membuat daging bagian ini selalu sukses menggoyang lidah. Namun sayangnya, kamu harus merogoh kocek yang agak dalam untuk bisa menikmati steak dengan kualitas tenderloin maupun sirloin yang terbaik.

Setidaknya, bagian tenderloin dan sirlion dijual dengan harga berkisar Rp550ribu pergram. Tapi tenang, kamu tetap bisa menikmati steak yang nikmat dengan harga yang lebih affordable, yakni dengan menikmati secondary cut yang diolah dengan baik oleh Chef Edi Pancamala dari Swissotel PIK Avenue.

Kreasi kuliner dari secondary cut ini menjadi bagian dari program Aussie Beef Matte yang merupakan program garapan Meat & Livestock Australia. Program ini memang ditujukan untuk memperkenalkan daging sapi yang dibawa langsung dari Queensland.

 

Menghadirkan tiga kreasi menu

Berkolaborasi dengan Chef Edi Pancamala, Aussie Beef Matte menghadirkan kreasi kuliner daging sapi Australia dengan citarasa yang berbeda. Sebelum berkreasi, Chef Edi telah lebih dulu berkesempatan untuk belajar langsung akan kualitas daging sapi di Australia. Ia mengunjungi peternakan hingga fasilitas pemrosesan yang canggih guna menjaga kualitas daging sapi tetap aman hingga sampai di meja makan.

Setelah berkunjung selama 12 hari, Chef Edi pun meracik tiga menu menggunakan daging sapi Australia. Mulai dari Saikoro Rump Cap Beef Mentai, Hand Cut Beef Rump Medallion Tataki, dan Rump Steak with Potato Puree and Truffled Mushroom Sauce. Masing-masing menu ini menggunakan daging seconday cut yang dipanggang langsung tanpa proses pengolahan lainnya.

 

Tak kalah dari tenderloin

Dari tiga menu yang disajikan Chef Edi, Fimela terkenal dengan Rump Steak with Potate Puree and Truffle Mushroom Sauce. Meski menggunakan daging bagian rump untuk dimasak layaknya steak, nyatanya memiliki tekstur dan cita rasa yang masih bisa diterima di mulut tanpa ada perlawanan.

Sementara, Saikoro Rump Cap Beef Mentai juga tak kalah mengesankan dengan potongan daging yang masih terasa juicy di mulut. Sedangkan Hand Cut Beef Rump Medallion Tataki punya rasa smokey yang khas dan cocok dijadikan sebagai menu pembuka yang simple namun terkesan mewah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading