Sukses

Food

Cara Membuat Secangkir Teh yang Sedap dan Memiliki Ciri Khas

Fimela.com, Jakarta Alih-alih minum kopi dengan kandungan kafein yang tinggi, kamu bisa menggantinya dengan minum teh yang menyehatkan. Teh membantu kamu rileks, menghangatkan tubuh, dan menambah imun sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa tambahkan susu dan madu untuk rasanya yang lebih manis dan ditambahkan es akan lebih segar.

Teh punya sejuta manfaat untuk tubuhmu yang gampang lelah dan stress, teh akan membuatmu lebih rileks dan merasa nyaman. Teh adalah minuman yang merangsang sistem saraf dan membantu meningkatkan insting. Teh mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel serta dapat membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit lainnya.

Minum teh di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Nah, ini dia beberapa cara membuat secangkir teh yang sedap dan menyegarkan ala rumahan yang authentic. 

 

 

Manfaat Minum Teh

Teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Bahkan teh memiliki ciri khasnya di berbagai negara dan daerah di dalamnya. Mulai dari cara menyeduhnya, jenis bunga yang digunakkan, varian, ataupun kandungan didalamnya. Sejauh ini tersedia dalam berbagai variasi dan sering dikombinasikan dengan susu, gula, lemon,  ataupun madu. Dengan begitu banyak teh yang bisa dipilih dan begitu banyak cara untuk menikmatinya, kamu pasti pernah menemukan teh yang cocok untuk membantu kamu menikmati kenikmatan variasi teh.

Kamu pasti sering memulai hari kamu dengan perut kosong dan minum teh dipagi hari. Ada baiknya kamu menunggu sebentar sekitar 30 menit untuk menikmati secangkir teh setelah kamu makan sesuatu terlebih dahulu untuk membantu mencegah infeksi saluran pencernaan. Kamu bisa memulainya dengan minum roti atau cemilan kecil. Karena teh bersifat asam dan dapat mengganggu keseimbangan asam dan basa tubuh kamu yang bisa menyebabkan iritasi di bagian lambung.

Cara Membuat Teh yang Asli

Nah, berikut beberapa cara menarik yang authentic ala rumahan yang bisa kamu lakukan untuk menyeduh teh agar lebih sedap. 

Bahan : 

  • 1 kantong teh favorit kamu dengan merk apapun
  • air mendidih secukupnya
  • 1 sendok teh susu rendah lemak 
  • 1 sendok teh gula/madu

Cara Membuat : 

  1. Pertama, kamu harus merebus air sampai mendidih dan jangan hanya memanaskannya.
  2. Kedua, tambahkan air mendidih ke dalam kantong teh, bukan sebaliknya. Kamu bisa keluarkan daun teh yang ada dalam kemasannya dan ganti dengan serbet agar lebih mudah dan tersaring. Hal ini akan menambahkan aroma pada daun teh ketika langsung diseduh dan disaring. 
  3. Pastikan cangkir atau panci dalam keadaan bagus dan panas sebelum kamu mulai. Jika perlu, bilas dengan air hampir mendidih. Dan tutupi saat teh diseduh.
  4. Biarkan kantong di dalam air setidaknya selama dua menit atau lebih lama jika kamu menyukai teh yang kental. 
  5. Biarkan kantung teh sampai minumannya siap!
  6. Tambahkan susu dan gula sesuai selera.

Itu dia cara mudah yang dilakukan agar teh lebih sedap diminum. Cara yang mudah dilakukan kapan saja. Teh merupakan pilihan minuman sehat yang rendah kalori dan memberikan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari penyakit. Minum teh juga memiliki manfaat kesehatan mental, seperti mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Jadi, jika kamu sedang mencari cara untuk meningkatkan kesehatan dan kenyamanan, mulailah minum teh di pagi hari.

Penulis : Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading