Sukses

Food

8 Buah Enak yang Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Menjaga berat badan ideal adalah impian dari semua orang. Berat badan ideal tak hanya bikin penampilan makin mengesankan. Tapi juga memastikan bahwa tubuh lebih sehat dan stamina yang ada terjaga. Memiliki berat badan yang sehat sejatinya sebagai salah satu aspek penting, dalam mencapai gaya hidup yang seimbang dan bugar. 

Perlu diketahui, buah-buahan bukan hanya makanan yang dikenal lezat. Tetapi, ini juga merupakan pilihan makanan yang luar biasa untuk membantu dalam upaya penurunan berat badan. Studi menemukan jika beberapa buah-buahan enak dipercaya bantu menurunkan berat badan secara maksimal. Aneka buah ini kaya nutrisi yang mencukupi bagi tubuh secara keseluruhan. 

Penasaran buah apa saja yang bermanfaat turunkan berat badan? Dari healthline.com, inilah sekian buah enak yang cukup ampuh bantu turunkan berat badan tersebut.

Anggur

Anggur mengandung tinggi air dan serat. Hal ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang memuaskan dan rendah kalori. Serat dalam anggur bisa membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan untuk ngemil makanan tinggi kalori lainnya. Konsumsi buah anggur cukup setiap harinya, akan membantu menjaga berat badan bahkan bantu menurunkan berat badan ke angka yang lebih ideal. 

Apel

Selama ini apel telah dikenal sebagai buah terbaik untuk menu diet sehari-hari. Apel kaya akan serat, terutama serat larut seperti pektin. Kandungan nutrisi ini bisa membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Konsumsi apel sebelum makan utama, akan membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung antioksidan kuat serta serat yang tinggi. Antioksidan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sementara serat membantu dalam pencernaan dan mengurangi rasa lapar. Buah ini sangat baik dikonsumsi sehari-hari jika kamu dalam program diet atau penurunan berat badan. 

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang rendah kalori tetapi tinggi serat, vitamin C, dan antioksidan. Konsumsi kiwi akan cukup membantu meningkatkan sistem pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Konsumsi buah ini dalam porsi cukup akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya menurunkan berat badan ke angka yang lebih ideal. 

Melon

Melon seperti melon cantaloupe dan melon honeydew mengandung air yang tinggi dan sedikit kalori. Ini membuatnya menjadi camilan yang segar dan memuaskan tanpa menambah banyak kalori ke dalam diet. Ganti camilan tak sehatmu dengan melon jika kamu sedang dalam program diet atau penurunan berat badan. Melon juga bermanfaat bantu menurunkan tekanan darah tinggi. 

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan serat, serta memiliki indeks glikemik yang rendah. Konsumsi jeruk secara teratur akan cukup membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Ini juga membantumu merasa kenyang lebih lama. Jeruk adalah salah satu buah terbaik dan enak untuk menyukseskan program penurunan berat badan. 

Pisang

Pisang mengandung potasium yang tinggi, serat, dan vitamin B6. Potasium membantu mengatur tekanan darah dan kontraksi otot. Sementara serat membantu menjaga pencernaan yang sehat dan merasa kenyang lebih lama. Buah ini cocok sebagai menu diet sehari-hari. 

Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, dan berbagai nutrisi penting lainnya. Lemak sehat dalam alpukat juga membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan makanan tinggi kalori. Buah ini punya segudang manfaat terbaik buat kesehatan baik kesehatan anak-anak hingga orang dewasa. 

Sahabat Fimela, buah-buahan bukan hanya lezat untuk dinikmati, tetapi juga merupakan aspek penting dari diet sehat yang membantu dalam upaya penurunan berat badan. Dengan memilih buah-buahan yang tepat seperti buah di atas, diharapkan kamu bisa mencapai tujuan memiliki berat badan ideal yang lebih menyehatkan. 

Namun, selain konsumsi buah di atas, menurunkan berat badan juga harus diimbangi dengan pola hidup dan makan yang lebih sehat, olahraga, konsumsi air putih dan istirahat cukup. Semoga informasi ini  bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading