Sukses

Health

Patut Dicoba, Ini 3 Makanan yang Bisa Mengubah Warna Mata

Menjaga kesehatan mata dengan makanan adalah hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Kamu cukup mencari makanan yang kaya vitamin A atau antioksidan dan lain sebagainya untuk menjaga kesehatan penglihatan. Namun ternyata, bukan hanya bisa menjaga mata tetap sehat, beberapa makanan juga bisa mengubah warna mata lho.

Warna mata ditentukan oleh pigmen melanin dan setiap orang memiliki konsentrasi melanin yang berbeda. Jika kamu mengonsumsi makanan bernutrisi, iris mata juga lebih jelas dan indah. Seperti dilansir dari healthypanda.net, berikut ini daftar makanan yang bisa mengubah warna iris mata dalam 60 hari.

 

Madu

Mengonsumsi banyak madu bisa mengubah warna mata, namun bagaimana pun juga, madu yang dimaksud adalah madu organik. Konsumsi terus-menerus madu ini akan menghasilkan iris mata yang lebih terang dan warna yang lebih jelas serta alami. Ini karena madu adalah sumber gula yang baik. Konsentrasi fruktosa dalam madu sangat ideal untuk mendukung kesehatan pencernaan, bahkan mata kamu.

Bayam

Bayam kaya akan lutein zeaxanthin dan karotenoid yang membuat mata awet muda. Ketajaman mata akan terjaga karena kandungan zat besi di dalam bayam, membuat mata lebih jelas. Nutrisi ini juga yang akan mempertajam warna iris mata. Bayam juga merupakan sayur yang kaya magnesium, kalium, vitamin A dan folat. Bahkan mencegah kanker dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

 

Ikan

Ikan laut merupakan sumber vitamin dan mineral yang lengkap seperti vitamin B, C, A, D, E dan K. Mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor merupakan mineral yang akan menghasilkan perubahan warna pada mata. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan mata. Menguatkan kemampuan mata dan mencegah penyakit mata.

Perubahan warna mata ini memang tidak drastis terjadi, namun kamu bisa menilai kesehatan seseorang dilihat dari iris mata mereka. Jadi, ingin makan makanan di atas agar mata lebih cantik Sahabat Fimela?

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading