Sukses

Health

Tips Diet: Sarapan Telur Rebus akan Membuatmu Kenyang Lebih Lama

Beberapa orang menghindari sarapan pagi karena sedang diet. Well, kamu sebenarnya tak usah menghindari sarapan, kamu tetap bisa sarapan namun pilihlah menu yang bisa mengenyangkan lebih lama. Telur bisa jadi pilihan yang pas untuk sarapan.

Tahukah, kamu. Jika protein dalam telur diketahui akan membuat perut kenyang dibandingkan dengan protein dalam gandum. Satu butir telur besar punya 70 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, dan 186 miligram kolesterol. Dengan mengonsumsi telur rebus sebagai sarapan maka kamu bisa merasa kenyang lebih lama.

 

Telur Rebus untuk Menu Sarapan yang Sehat

Kandungan protein tinggi pada telur cocok digunakan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan. Menu ini juga sangat dianjurkan bagi yang sedang melakukan diet. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, telur bisa menjaga perut terasa penuh lebih lama, sehingga tidak cepat merasa lapar.

Telur adalah sumber protein yang baik dan mengandung semua asam amino esensial sehingga mampu menyediakan protein lengkap yang dibutuhkan tubuh. Dilansir dari Sfgate, dalam satu telur rebus memiliki 6 gram protein yang mampu memenuhi kebutuhan protein harian pria sebanyak 11 persen dan perempuan sebanyak 14 persen.

Asalkan tak dikonsumsi secara berlebihan kandungan telur sangat baik untuk tubuh. Kandungan lemak baik yakni Omega 3 yang tinggi dalam telur justru bisa memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.

 

Cara Membuat Telur Rebus yang Benar

  1. Siapkan telur yang sudah dicuci bersih dari kotoran yang menempel. Siapkan air di dalam panci hingga merendam telur. Rebus telur di dalam air hingga mendidih.
  2. Tunggu selama 6-8 menit, di antara waktu itulah telur masih belum matang sempurna.
  3. Sesuaikan saja dengan ukuran telur, misalnya telur ayam yang direbus kecil atau sedang, cukup rebus selama 6-7 menit.
  4. Jika besar, bisa mulai 6-8 menit atau 9 menit jika terlalu besar.

Sekarang kamu bisa menikmati telur rebus yang enak dan tentu saja memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Semoga bermanfaat.

What's On Fimela
Loading