Sukses

Health

4 Tips Tingkatkan Semangat Berolahraga ala Nana Mirdad

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 masih berlangsung, bahkan pertambahan jumlah kasus positif masih berada di angka kurang lebih 30.000 hingga 40.000 kasus per hari nya. Beragam cara untuk menurunkan pertambahan kasus dilakukan dari mulai PPKM Darurat, menjaga imun tubuh semaksimal mungkin hingga himbauan untuk menjaga kesehatan masing-masing dari rumah.

Terdapat juga perubahan tren dan kebiasaan masyarakat ketika menjalani pola hidup sehat, salah satunya dalam hal berolahraga. Sebelum pandemi, olahraga identik dengan komunitas dan masyarakat kerap berolahraga bersama kerumunan yang memiliki hobi serta minat yang sama sehingga olahraga terasa lebih menyenangkan. Namun  untuk situasi seperti saat ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap menjalani aktif berolahraga dan menjalaninya dari dalam rumah.

Melakoni gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dari rumah telah dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Nana Mirdad, selebriti tanah air yang berdomisili di Bali.

Bahkan Nana Mirdad telah rutin menjalani olahraga dari sebelum pandemi melanda lantaran Nana Mirdad mengaku menyukai aktivitas tersebut.

“Olahraga favoritku adalah lari, dan aku selalu usahain berolahraga setiap hari at least satu jam atau dalam seminggu 4-5 kali. Aku beruntung memiliki lingkungan yang juga mendukung goals-ku dalam berolahraga, sehingga aku bisa menjalani rutinitasku dengan semakin semangat”, ujar Nana Mirdad. 

Melalui rilis yang diterima oleh Tim Fimela.com, Nana Mirdad ingin membagikan berbagai tips motivasi berolahraga dari rumah agar terhindar dari rasa bosan. Yuk kita simak!

Mengunduh aplikasi olahraga

Saat ini, kita sangat dimudahkan dengan adanya teknologi dan koneksi internet yang dapat diakses dengan baik, sehingga juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat yaitu berolahraga rutin dari rumah melalui aplikasi di smartphone. Nana Mirdad merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga, agar olahraga dapat dilakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi.

Cari Sumber Inspirasi

Mengikuti perjalanan olahraga dan gaya hidup sehat idola memang dapat memotivasi para penggemarnya untuk juga melakukan hal yang sama. Nana Mirdad mengaku hingga sekarang juga masih sering explore olahraga apa yang sekiranya dapat ia ikuti setiap hari dari rumah agar tidak bosan.   

Utamakan Konsistensi

Rasa bosan berolahraga pasti akan berdatangan dan dialami semua orang. Salah satu cara untuk menghindari rasa bosan ini adalah menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang konsisten walau dengan kapasitas ringan, dan tidak berharap hasil yang cepat. Karena ketika kita memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita akan merasa bosan dalam melakukannya dan burn out jika hasil tidak sesuai dengan harapan. 

Menggunakan baju olahraga dari bangun pagi

Kamu bisa memperkuat komitmen untuk berolahraga di hari itu dengan memulai gunakan pakaian olahraga sejak bangun pagi. Nana mengaku melakukan cara ini ampuh dan efektif untuk membuat kita konsisten berolahraga, karena kita akan terasa terbebani jika tidak berolahraga. Nana memilih beberapa busana olahraga dari Zalora Indonesia.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Perempuan yang Berhati Lembut
Artikel Selanjutnya
10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Berapa IQ nya?