Sukses

Health

Memilih Suplemen dan Vitamin yang Tepat untuk Jaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Suplemen dan vitamin memang merupakan hal yang mudah ditemui di toko farmasi maupun mini market terdekat. Namun, bukan perihal yang mudah dalam menemukan suplemen dan vitamin yang tepat bagi kita untuk menjaga imunitas tubuh

Di masa pandemi ini, mengonsumsi suplemen dan vitamin untuk menjaga imunitas tubuh merupakan hal yang penting. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah dan mengurangi risiko terpapar virus Covid-19 yang kian meningkat.

Asupan vitamin tidak akan cukup untuk menjaga imunitas tubuh jika kita hanya mengosumsi buah-buahan. Perlu adanya asupan vitamin tambahan dari suplemen sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Lalu, bagaimana cara memilih suplemen yang tepat bagi tubuh kita? 

Melalui Fimelahood From Home bersama Dexa Medika dengan webinar "Sudah Idealkah Cara Kita Jaga Imun?" (12/08), Prof. Dr. dr. Iris Rengganis Sp.PD-KAI; Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Alergi dan Imunologi Klinik, Firdha Wanda Wijaya; Senior Brand Manager Dexa Medika dan Twindi Rarasati; Influencer, membagikan informasi dan ceritanya mengenai pemilihan suplemen yang tepat. 

Suplemen dapat membantu menunjang kekebalan tubuh

Untuk mengetahui kadar konsumsi suplemen dan vitamin yang cukup bagi tubuh kita, alangkah baiknya jika kita mengecek dengan ahli. Hal ini dilakukan agar konsumsi dan asupan vitamin yang masuk dalam tubuh kita tidak kurang dan juga tidak berlebihan. 

"Tubuh kita itu bisa kita sebut sebagai departemen pertahanan. Nah ini banyak sel-sel imun sistem yang bekerja dalam tubuh kita. Nah sel-sel ini harus kita pelihara, yang sebagian merupakan antibodi. Antibodi itu kita harapkan berasal dari vaksinasi, tetapi separuhnya lagi tentu harus hidup sehat dan melakukan protokol kesehatan," ujar Prof. Dr. dr. Iris Rengganis Sp.PD-KAI, saat menjelaskan bagaimana imunitas tubuh bekerja.

Konsumsi suplemen dan vitamin yang cukup per harinya diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh kita. Sel-sel imun tertentu dalam tubuh kita perlu diperkuat dengan asupan gizi yang cukup dan hidup yang sehat. Hal ini agar tubuh tetap fit dan terjaga di masa pandemi ini. Sebagian vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi dalam masa pandemi ini adalah Vitamin C, D, E yang dapat membantu kita untuk meningkatkan sistem imun tubuh. 

Mengonsumsi Stimuno dan Oxyvit

Melalui webinar, Firdha Wanda Wijaya selaku Senior Brand Manager Dexa Medika menjelaskan keunggulan suplemen Stimuno dan Oxyvit dalam membantu meningkatkan imunitas tubuh. Ia menjelaskan kedua suplemen ini memiliki cara kerja yang berbeda. 

Stimuno Forte merupakan suplemen yang bersifat imunomodulator, di mana Stimuno dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dengan merangsang produksi antibodi. Kandungan Meniran di dalamnya akan membantumu mengaktifkan sistem antibodi tubuh secara maksimal.

Berbeda dengan Oxyvit yang merupakan suplemen Vitamin C. Oxyvit dapat membantumu untuk menjaga sel-sel tubuh. Selain itu Oxyvit mengandung multivitamin yang membantu pemulihan dan pencegahan risiko penyakit. Oxyvit mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E serta beta karoten. Juga, Oxyvit mengandung antioksidan yang dapat membantumu menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini. 

Stimuno dan Oxyvit sudah teruji klinis aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Stimuno syrup dapat dikonsumsi anak mulai dari satu tahun. Kemudian. Stimuno Forte dan Oxyvit dapat dikonsumsi mulai dari dua belas tahun ke atas. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
KPAI Dorong Percepatan Pemberian Vaksin Covid 19 untuk Anak Usia 6-11 tahun
Artikel Selanjutnya
Kemenkes Ungkap Varian Omicron Hasil Kombinasi Mutasi Delta, Alpha, Beta, Gamma