Sukses

Relationship

Menurut Penelitian, Ciuman dari Pasangan Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kontak fisik yang bisa dilakukan kepada pasangan untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta, salah satunya yang paling intens dan romantis adalah mencium pasangan. Ciuman bisa dilakukan pada kening, pipi, tangan maupun bibir.

Meski terkesan hanya jadi kontak fisik sederhana ternyata mencium pasangan memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penyakit.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Medical Hypotheses menemukan bahwa berciuman dengan pasangan mampu meningkatkan kekebalan tubuh perempuan terhadap penyakit, terutama dalam menangkal Cytomegalovirus.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Behavioral Medicine menunjukkan bahwa ciuman yang diberikan seseorang yang dicintai mampu meningkatkan kepercayaan diri. Ciuman dari pasangan terbukti bisa memberikan efek relaksasi karena ada hormon dopamin dan oksitosin yang dilepaskan.

Hormon yang dikenal sebagai hormon cinta ini mampu menurunkan stres dan meningkatkan perasaan menghargai diri sendiri. Jadi, jangan mengabaikan ciuman pasangan yang penuh cinta ya Sahabat Fimela, karena ternyata ciuman yang penuh cinta mampu menjaga kesehatanmu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading