Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Kebahagiaan Perempuan Tak Ditentukan dari Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan berpikir bahwa punya badan gemuk membuatnya jelek dan tampak tidak menarik. Karena alasan ini pula banyak perempuan memutuskan untuk diet menurunkan berat badan.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata tingkat kebahagiaan seorang perempuan ternyata tidak ditentukan dari berat badan? Justru sebaliknya, penelitian membuktikan bahwa punya tubuh molek dan berisi membuat perempuan lebih bahagia dan tidak rentan Depresi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Warwick menemukan bahwa kelebihan berat badan dan bertambah tua tidak selalu terkait dengan kurangnya kebahagiaan seseorang.

Gemuk tak menentukan kebahagiaan seseorang

Penelitian yang melibatkan lebih dari 10 ribu partisipan di Amerika Serikat dan Inggris ini menemukan bahwa kebahagiaan dan kesehatan mental perempuan tidak tergantung gemuk tidaknya badan namun faktor gaya hidup lainnya yang dilakukan seperti merokok, begadang, minum minuman keras dan lainnya.

Studi lainnya yang dimuat dalam jurnal kesehatan Molecular Psychiatry bahkan menunjukkan bahwa gen FTO tidak hanya terkait dengan obesitas tetapi juga dengan tingkat kebahagiaan seseorang. Studi menunjukkan orang kelebihan berat badan justru 8% lebih rendah terkena depresi.

Jadi jika kamu merasa gemuk dan kurang percaya diri, lihatlah kelebihan lain di dalam dirimu karena merasa cantik sebenarnya dimuali dari dalam diri sendiri, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Uang Bisa Beli Kebahagiaan Jika Digunakan untuk Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Berdamai dengan Diri Sendiri