Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Orang yang Bangun Pagi Hidupnya Lebih Tenang dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak punya kecemasan atau kekhawatiran dalam hidup? Jika bisa dituliskan ke atas kertas, pasti ada saja kecemasan yang dirasakan setiap orang selama menjalani kehidupan.

Namun tahukah kamu bahwa terkadang ada orang-orang yang justru memiliki kehidupan tenang dan bahagia tanpa kekhawatiran. Orang-orang itu kemungkinan adalah mereka yang rajin bangun pagi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE menemukan bahwa orang-orang yang terbiasa bangun pagi memiliki tingkat kecemasan yang rendah dibandingkan orang-orang yang tidur larut malam dan bangun kesiangan.

Bangun pagi membuat hidupmu tenang tanpa kecemasan

Penelitian yang dilakukan tahun 2020 dengan judul Quality of sleep and anxiety are related to circadian preference in university students ini menyebutkan bahwa kebiasaan bangun di pagi hari memberikan lebih banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh dan mental seseorang, salah satunya adalah meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kecemasan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tingkat kecemasan, kualitas tidur dan kronotipe yang berbeda dari partisipan. Hasilnya, orang-orang yang punya kebiasaan tidur larut malam dan memiliki kualitas tidur yang buruk cenderung memiliki kecemasan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidur cukup dan bangun di pagi hari.

Jadi, jika ingin hidupmu merasa tenang, damai dan tanpa banyak kecemasan sebaiknya biasakan tidur cukup di malam hari dan bangun di pagi hari ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2021
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Suami Berbohong 5 Kali Seminggu kepada Istrinya