Sukses

Lifestyle

Berjemur di Pagi Hari Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Selama ini orang hanya tahu bahwa jika ingin menurunkan berat badan maka olahrag, mengatur pola makan dan tidur cukup malam hari adalah hal yang wajib dilakukan. Namun tak banyak orang tahu bahwa ternyata menikmati matahari pagi juga membantu menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Plos One menemukan bahwa intensitas paparan sinar matahari ternyata memiliki pengaruh terhadap berat badan orang dewasa. Berjemur di pagi hari memungkinkan tubuh mendapatkan vitamin D, dan vitamin D diketahui mampu membantu menurunkan berat badan dan bahkan mencegah bertambahnya berat badan.

Vitamin D membantu menurunkan berat badan

Dalam pnelitian yang melibatkan 218 perempuan dengan masalah kelebihan berat badan dan obesitas, mengonsumsi suplemen vitamin D selama setahun diketahui mengalami penurunan berat badan 3,2 kg lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak memenuhi kadar vitamin D harian. Penelitian lain juga membuktikan bahwa memenuhi kebutuhan vitamin D mampu menjaga berat badan ideal.

Tidak butuh waktu lama untuk berjemur di pagi hari, cukup 10-15 menit saja sambil melakukan peregangan tubuh sebelum memulai aktivitas. Sahabat Fimela bukan hanya akan merasakan badan lebih segar namun juga membantu menurunkan berat badan.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menunjukkan, Ini Alasan Sebaiknya Tidak Usah Diet
Artikel Selanjutnya
Sports Therapy Diet membantu Menurunkan Berat Badan secara Sehat