Sukses

Health

5 Tips agar Tetap Sehat Setelah Lelah Bekerja di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Beban pekerjaan seringkali membuat kita lupa untuk menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Tingkat stres meningkat dan membuat kita jadi mudah sakit. Kesibukan kerja seringkali membuat kita abai untuk menjaga kesehatan.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 5 tips untuk menjaga kesehatan saat harus sibuk dengan beban pekerjaan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bergerak

Saat sibuk bekerja kita akan lebih banyak duduk alih-alih bekerja. Meeting online seharian, harus membereskan beragam pekerjaan di depan layar komputer, membuat kita jarang menggerakkan tubuh. Agar tetap fit, jangan lupa untuk bergerak.

Melakukan stretching 5-10 menit di sela padatnya pekerjaan bisa menjadi pilihanmu. Tak hanya itu, jalan santai bisa membuatmu lebih fresh dan fit saat banyak pekerjaan menumpuk.

Perbanyak Makan Ikan

Kandungan omega-3 pada ikan akan membantumu untuk tetap fit dan sehat. Rutin mengonsumsi ikan sebagai dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat mengembalikan energimu lebih cepat. Jika tak begitu makanan berbahan ikan, kamu bisa menggantinya dengan suplemen berbahan ikan.

Tidur Siang

Sesibuk apapun jangan lupa tidur siang. Power nap, selama 15 menit terbukti membuatmu lebih fresh dan fit. Hal ini juga membantumu untuk lebih berkonsentrasi saat bekerja. Jadi, jangan lupa untuk istirahat siang ya Sahabat Fimela.

Makan Buah

Konsumsi buah seringkali terlewatkan. Buat kamu yang memiliki intensitas pekerjaan yang tinggi, jangan lupa untuk menyelipkan buah sebagai camilan sehatmu ya. Hal ini penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Perbanyak Minum Putih

Bekerja seharian di dalam ruangan bukan jadi alasan untuk tidak minum air putih. Apalagi kamu termasuk pecinta kopi. Imbangi dengan minum air putih yang cukup. Minum air putih tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantumu untuk meningkatkan konsentrasi.

Sahabat Fimela, bekerja emang penting. Segera membereskan segara deadline memang wajib. Tapi bukan berarti membuatmu abai untuk menjaga kesehatan. 5 tips di atas semoga bisa membantumu untuk tetap fit dan sehat saat lelah dalam bekerja.

Stay Healthy, ya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Apa Itu Kalori Defisit dan Mengapa harus Jadi Pedoman Turunkan Berat Badan?
Artikel Selanjutnya
11 Makanan yang Justru Memperburuk Demam dan Pilek