Sukses

Health

Menurut Penelitian, Rajin Makan Cokelat Bikin Kulit Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Selama ini cokelat mungkin menjadi camilan manis yang mudah menghilangkan stres atau justru membuat tubuh gemuk karena mengandung banyak gula dan lemak. Namun di balik risiko makan cokelat tersebut, tetap ada banyak manfaat kesehatan yang bisa dipetik.

Cokelat bukan hanya bisa membuat perasaan bahagia tapi juga mampu menjaga kesehatan kulit dan menjaganya tetap awet muda.

Sebuah penelitian yang diterbitakan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa perempuan yang meminum cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi ternyata memiliki resiko terpapar sinar UV kecil, hanya 15% saja.

Cokelat baik untuk kulit

Cokelat, terutama dark chocolate memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik dalam menangkal radikal bebas di dalam tubuh sekaligus membantu meregenerasi sel-sel kulit yang sudah tua sehingga kulit menjadi tetap awet muda.

Cokelat sendiri mungkin memang tidak dapat mengalahkan sunscreen sebagai perlindungan, tetapi setidaknya cokelat memberikan booster kepada tubuh, terutama kulit dalam menangkal penuaan dini akibat radikal bebas dari sinar matahari.

Sayangnya, efek ini tak bisa langsung dirasakan. Setidaknya perlu konsumsi cokelat selama 6-12 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi setidaknya kamu jadi tahu bahwa cokelat juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Terbaru Soal Kopi dan Cokelat, Mana yang Paling Merugikan Kesehatan?