Sukses

Health

Anak Mengalami Demam, Kapan Harus Membawanya ke Dokter?

Fimela.com, Jakarta Mendapati anak sakit demam tentu membuat setiap orangtua merasa khawatir. Apalagi jika demam ini sangat tinggi atau bahkan menyebabkan kejang pada anak. 

Demam yang terjadi pada anak bisa disebabkan oleh banyak hal. Antaranya anak baru saja imunisasi, anak mengalami flu dan masih banyak lagi. Saat anak mengalami demam orangtua harus sigap dengan memberikan perawatan terbaik di rumah. Perawatan bisa berupa memberikan pakaian yang nyaman, mengompres dan memberikan obat penurun demam. 

Namun orangtua penting segera membawa anak ke dokter ketika mendapati demam pada anak tak kunjung turun setelah diberikan obat penurun demam.

Tanda Anak Harus Segera Dibawa ke Dokter Saat Demam

Jika demam pada anak sudah berlangsung selama tiga hari namun demam tidak kunjung turun, segera bawa anak ke dokter. Membawa anak ke dokter akan memungkinkanmu mendapatkan obat yang lebih baik atau mendapatkan informasi mengenai penyebab demam pasti anak. 

Ketika mendapati anak mengalami demam tinggi hingga kejang, anak mengalami penurunan konsentrasi, anak tidak mau makan dan minum, anak mual dan muntah, gusi dan giginya berdarah, serta muncul bercak kemerahan atau keunguan di kulit anak, ini mewajibkan orangtua untuk segera membawa anak ke dokter terdekat. 

Mengingat demam bisa menjadi tanda adanya risiko penyakit yang lebih berbahaya, jangan sampai menyepelekan demam. Dengan membawa anak ke dokter atau layanan kesehatan lebih cepat saat demam, ini akan menurunkan risiko kesehatan yang lebih serius. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading