Sukses

Parenting

4 Cara Mengatasi Anak Demam di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Demam pada anak memang kadang menandakan kondisi kesehatan yang berbahaya. Namun, demam tidak selalu membuatmu panik dan melarikan si kecil langsung ke rumah sakit. Apalagi, rumah sakit bagi anak-anak merupakan tempat yang paling rawan di tengah pandemi Corona. 

Belum lagi kalau demam melanda si kecil di tengah malam. Ditambah, klinik 24 jam jaraknya cukup jauh dari rumah. Kalau si kecil demam di tengah malam, kamu jangan panik! Ada beberapa tips untuk mengatasi anak demam di tengah malam seperti dilansir dari Very Well Family. 

1. Beri lebih banyak air mineral

Demam bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa mengarah pada kondisi kesehatan yang semakin buruk dan serius. Karena itu, pastikan ibu memberikan lebih banyak air dari biasanya. Jika bayi masih mengonsumsi ASI, jangan lupa untuk memberikan ASI lebih sering. 

2. Kompres

Untuk menurunkan demam pada anak di malam hari, kamu juga bisa mengompres anak menggunakan kain dan air hangat. Atau, kamu juga bisa menggunakan kompres plester yang lebih praktis. 

 

3. Pakaian Tipis

Anak yang mengalami demam biasanya juga merasa kedinginan. Namun, biarkan anak mengenakan pakaian tipis agar panas dalam tubuh dapat keluar dengan cepat. 

4. Obat penurun panas

Jika demam tidak kunjung turun, kamu juga bisa memberikan obat penurun panas untuk anak-anak. Seperti acetaminophen atau iboprofen. Namun, pastikan kamu membaca tata cara dan petunjuk penggunaan sesuai dosis, ya! Jika panas juga belum turun hingga pagi, cobalah untuk membawa anak ke dokter atau rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading