Sukses

Health

5 Minuman Terbaik Saat Puasa Agar Terhindar dari Dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Saat menjalankan ibadah puasa, kita rentan mengalami dehidrasi. Apalagi jika kita tidak memiliki asupan air cukup saat berbuka dan sahur. Pemilihan makanan untuk berbuka dan sahur juga berpotensi besar terhadap cukup tidaknya cairan dalam tubuh. 

Ketika cairan tidak tercukupi dengan baik, tubuh pun akan mengalami dehidrasi. Dan jika sudah dehidrasi, kita tak hanya akan merasa kehausan sepanjang hari, kita pun bisa menjadi lebih lemas dan rentan terhadap risiko kesehatan terutama radang tenggorokan. 

Agar tubuh terhidrasi dengan baik selama berpuasa, melansir dari laman aljazeera.com, ada beberapa minuman terbaik yang sebaiknya dikonsumsi saat berbuka dan sahur. Minuman ini tak hanya menghidrasi tubuh dengan baik, minuman ini juga menyehatkan karena rendah kalori dan lemak. Apa saja minumannya?

Air Putih

Minuman pertama ada air putih. Usahakan untuk minum air putih cukup saat buka dan sahur agar tubuh terhidrasi dengan baik selama puasa. Sebelum berbuka puasa, cobalah untuk meneguk segelas air putih. Baru dilanjut minum dan makan makanan lain. Saat sahur, setiap selesai sahur pastikan untuk minum air putih minimal satu gelas.

Jus Buah

Jus buah juga menjadi minuman terbaik saat Ramadan. Namun ingat, jus buah sebaiknya dibuat tanpa campuran apapun selain buah dan air. Tambahan gula atau susu kental manis akan mengubah nutrisi yang ada di dalamnya.

Infused Water

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air yang dicampur dengan potongan buah. Minuman ini sangat baik dalam menghidrasi tubuh. Untuk mendapatkan minuman yang menyegarkan dan sehat saat berbuka maupun sahur, infused water bisa menjadi pilihan kamu.

Susu Tanpa Gula Tambahan

Susu tanpa gula tambahan juga merupakan minuman terbaik saat berbuka serta sahur. Tak hanya menghidrasi tubuh, susu juga membuatmu merasa lebih berenergi dan kenyang lebih lama.

Air Kelapa

Air kelapa juga merupakan minuman yang sehat selama Ramadan maupun hari-hari biasa. Air kelapa juga memiliki rasa yang sangat khas serta menyegarkan. Berbuka dengan segelas air kelapa akan membuatmu merasa lebih semangat dan sehat. 

Itulah beberapa minuman terbaik yang membantu kita untuk lebih terhidrasi selama puasa Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading