Sukses

Health

5 Cara Meredakan Rasa Lelah setelah Mudik dan Kembali Bugar

Fimela.com, Jakarta Melakukan perjalanan mudik, apalagi jika jarak tempuhnya sangat jauh, bisa membuat kita kelelahan begitu tiba di tempat tujuan. Padahal ketika Lebaran, mudik menjadi cara untuk kembali menyambung tali silaturahmi dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Sehingga menjaga tubuh tetap bugar sangatlah penting.

Ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk bantu redakan rasa lelah setelah mudik. Cara-cara berikut ini merupakan langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh bisa lebih baik setelah melakukan perjalanan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Minum Air Putih untuk Cegah Dehidrasi

Begitu tiba di tempat tujuan, segera penuhi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih sesuai kebutuhan. Selepas mudik, kita perlu memaksimalkan upaya memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Jangan sampai dehidrasi. Karena kalau dehidrasi, tubuh kita akan makin rentan jatuh sakit.

2. Konsumsi Sup Kuah Kaldu Hangat

Bila memungkinkan konsumsi makanan berkuah kaldu hangat setelah melakukan perjalanan mudik. Sup ayam atau sup tulang iga sapi bisa jdi pilihan tepat. Kandungan mineralnya baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, energi tubuh bisa kembali terisi dengan konsumsi makanan hangat yang berkuah.

3. Minum Air Lemon Madu Hangat

Agar kekebalan tubuh tetap terjaga dan tidak gampang jatuh sakit sepulang mudik, kita bisa menikmati segelas air lemon hangat. Kandungan vitamin C bisa bantu menjaga kebugaran tubuh kita. Bisa ditambah madu atau jahe untuk mendapatkan manfaat terbaik demi meningkatkan kekebalan tubuh kita.

4. Pijat

Tubuh yang sudah sangat lelah memang paling pas dipulihkan dengan cara dipijat. Pijat refleksi bisa dipilih untuk memulihkan rasa capek. Pijatan yang tepat bisa bantu memulihkan otot-otot yang kaku dan kelelahan.

 

 

5. Tidur yang Cukup

Usahakan mendapat tidur yang cukup. Tidur bisa menjadi cara terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh. Bukan sekadar tidur ayam-ayaman, tetapi benar-benar tidur di tempat yang baik dengan durasi setidaknya 6 jam pada malam hari.

Semoga perjalanan mudik dan arus balik lancar, ya. Tetap jaga kondisi tubuh agar tetap sehat selama di perjalanan dan sekembalinya dari perjalanan.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading