Sukses

Health

Tak Selalu Kanker Payudara, Ini Penyebab Payudara Seperti Kulit Jeruk

Fimela.com, Jakarta Ketika mendapati kulit payudara mengerucut seperti kulit jeruk, siapapun pasti akan merasa khawatir dan cemas. Jangan-jangan hal ini sebagai tanda dari kanker payudara atau tanda penyakit lain yang mengancam jiwa. Salah satu tanda kanker payudara salah satunya memang kulit payudara yang mengerucut atau seperti kulit jeruk. 

Namun penting kita tahu, kulit payudara yang seperti kulit jeruk bisa juga disebabkan oleh hal lain selain kanker payudara. Melansir dari laman theasianparents.com, berikut beberapa penyebab kulit payudara seperti kulit jeruk selain karena kanker payudara.

Infeksi

Adanya infeksi kulit dan jaringan lunak bisa menjadi penyebab payudara seperti kulit jeruk. Kondisi Acinetobacter baumannii bisa menyebabkan selulitis. A baumannii ini juga bertanggung jawab atas infeksi pada aliran darah dan saluran kemih. 

Selulit

Selulit juga bisa menyebabkan kulit payudara tampak seperti kulit jeruk. Selulit mengacu pada timbunan lemak yang tidak merata di bawah kulit sehingga membuat kulit berlesung dan bergelombang.

Limfedema

Ini merupakan kondisi pembengkakan yang terjadi karena adanya penyumbatan di getah bening. Penyumbatan pada getah bening bisa terjadi karena infeksi, operasi bedah untuk penyakit ganas, infeksi, kegemukan dan cacat lahir. Kondisi ini juga menyebabkan kulit terlihat seperti kulit jeruk. 

Meski ada beberapa penyebab kulit payudara seperti kulit jeruk selain kanker payudara, kamu tetap harus waspada ya Sahabat Fimela. Segera lalukan pemeriksaan lanjutan terkait apa yang kamu alami dan cari tahu penyebabnya apalagi jika kondisi ini disertai gejala atau tanda risiko kanker payudara seperti perubahan warna kulit payudara, puting menjorok ke dalam, ukuran payudara membesar meski tidak sedang menyusui, timbul sensasi terbakar, nyeri dan berat di payudara. 

Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading