Sukses

Health

Menurut Studi, Kepribadian Ini yang Membantumu Memiliki Tubuh Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat dan pikiran bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan tubuh yang sehat dan pikiran yang bahagia. Namun untuk memiliki tubuh sehat kira-kira apa kuncinya? Apakah menerapkan pola hidup sehat saja cukup? Atau kita memerlukan hal lainnya? 

Tips Memiliki Hidup Sehat

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa kepribadian yang membantu kita menjadi pribadi yang lebih sehat. Kepribadian tersebut antara lain adalah ramah, penuh kasih sayang, murah senyum dan apa adanya. 

Penelitian menemukan jika orang-orang yang bersikap ramah akan lebih sering tersenyum. Para ahli mengungkapkan jika tersenyum sendiri akan membantu seseorang memproduksi hormon bahagia lebih banyak dirinya. Hormon ini tak hanya membantu seseorang lebih bahagia tetapi juga lebih sehat secara fisik pun psikis. 

Kepribadian Sehat Kunci Utama Tubuh Sehat

Mengutip dari laman womenshealth.com, orang-orang yang memiliki kepribadian sehat di antaranya ramah, mandiri, percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri, ia akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Orang-orang yang kepribadiannya sehat akan menjaga kesehatan tubuhnya dengan sangat baik. Mereka juga peduli dengan kesehatan tubuhnya dengan lebih baik. 

Menurut Weibke Bliedorn, penulis utama dalam penelitian di University of California, Davis, Amerika Serikat, orang yang sehat psikisnya besar kemungkinan memiliki fisik yang sehat. Orang-orang ini juga tahu apa yang terbaik buat dirinya. 

Bliedorn mengatakan, “Orang yang sehat secara psikologis dapat dicirikan sebagai orang yang mampu mengalami dan mengekspresikan emosi secara langsung, hangat, ramah dan percaya diri. Kemampuan mereka untuk mengelola diri tak perlu diragukan. Mereka stabil secara emosional dan cukup tangguh terhadap stres yang bisa berdampak buruk buat kesehatan tubuh secara keseluruhan.” 

Mengingat akan pentingnya kepribadian yang sehat, pastikan untuk memiliki kepribadian yang sehat ini ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading