Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Berapa Lama Ketahanan Pria Saat Berhubungan Intim? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan intim menjadi kebutuhan yang penting. Penelitian menemukan jika pernikahan yang bahagia salah satu kuncinya adalah memiliki hubungan intim yang bahagia dan berkualitas. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri tak hanya lebih dekat secara fisik tetapi juga lebih dekat secara psikis. Keduanya akan merasa saling mengisi satu sama lain dan melengkapi. 

Berbicara mengenai hubungan intim, mungkin terbesit di pikiran kita seberapa lama hubungan intim yang ideal? Atau, berapa lama suami bisa tahan berhubungan intim? 

Lama Durasi Hubungan Intim yang Ideal

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine pada 2005 menanyakan sejumlah terapis seks soal berapa lama durasi hubungan intim yang ideal menurut mereka. Melansir dari lama healthline.com, durasi ideal dari hubungan intim sebenarnya terbagi dalam beberapa kategori. Kategori tersebut antara lain singkat, cukup, terlalu lama dan berhasrat.

Untuk hubungan intim kategori singkat lama waktu penetrasi hingga ejakulasi antara 1 - 2 menit. Dalam kategori cukup yakni selama 3 - 7 menit. Sementara kategori terlalu lama adalah 10 - 13 menit dan untuk kategori berhasrat yakni selama 7 - 13 menit. Meski ada kategori waktunya, setiap pasangan memiliki waktu masing-masing untuk merasa bahagia dan puas dengan hubungan yang dilakukan. 

Beberapa pasangan mungkin cukup membutuhkan waktu di bawah 5 menit untuk penetrasi hingga ejakulasi. Tapi beberapa pasangan lain akan membutuhkan waktu yang lebih lama yakni di atas 10 menit.

Ketahanan Hubungan Intim Pria

Menurut sebuah studi tahun 2008, penetrasi dalam hubungan intim dianggap "memadai" jika mampu bertahan sekitar 3 sampai 7 menit. Sementara itu durasi 7 sampai 13 menit dianggap sebagai "ideal" atau "paling diinginkan.” Dan pria sendiri, beberapa bertahan dalam hubungan ini kurang dari dua menit atau bahkan lebih dari 10 menit dari penetrasi hingga ejakulasi. Ini belum termasuk pada pemanasan atau foreplay dan orgasme yang dialami perempuan. 

Para ahli mengungkapkan jika masing-masing pria memiliki ketahanan masing-masing saat berhubungan intim. Ketahanan ini dipengaruhi oleh banyak hal termasuk kesehatan fisik dan suasana hati. Pada studi yang dilakukan di tahun 2005, para pakar seks menemukan jika rata-rata pria mampu melakukan penetrasi kurang lebih selama 5,4 menit. Sebagian mampu bertahan di atas 5 menit bahkan 10 menit tapi beberapa lagi hanya bertahan di bawah 5 menit. 

Mengenai lama tidaknya penetrasi yang dilakukan pasangan bukan penentu utama kepuasan dalam berhubungan intim. Ada banyak hal lain yang membuat hubungan intim terasa lebih memuaskan, menyenangkan dan mengesankan termasuk sesi pemanasan, suasana kamar dan suasana hati saat berhubungan intim. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading