Sukses

Health

5 Penyebab Sering Biduran yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Biduran bukanlah sebuah kondisi medis yang berbahaya akan tetapi, hal ini dapat terjadi oleh siapa saja dan kapan saja. Meskipun terkadang gejala dari biduran dapat hilang dengan sendirinya beberapa orang terkadang dapat mengalami biduran atau kambuh yang dapat mengganggu.

Biduran terkadang menandakan adanya bentol atau gatal-gatal yang dialami oleh beberapa orang, hal ini dapat disebabkan oleh cuaca, udara, maupun makanan lain yang dikonsumsi dapat memberikan memberikan efek samping biduran.

Beberapa orang terkadang dapat terjadi di malam hari, berikut beberapa penyebab biduran yang mungkin kamu alami dan sering terjadi:

1. Alergi Debu

Salah satu hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami biduran adalah alergi debu, mungkin saja kamu tidak menyadari hal ini. Alergi terhadap debu ternyata dapat menyebabkan biduran seseorang kambuh, adanya debu yang terdapat dirumah karena tungau ternyata dapat membuat seseorang mengalami biduran.

2. Stres

Stress sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan fisik maupun mental seseorang, ternyata stress sendiri dapat menyebabkan seseorang mengalai biduran. Selain itu stress yang berlebihan dapat menyerang sistem kekebalan tubuh dan menurun, sehingga akan sangat rentan terkena masalah kulit seperti biduran.

3. Obat-Obatan

Beberapa obat yang dikonsumsi tentu memiliki efek samping yang berbeda, seperti obat-obatan yang mengandung alergen dapat menyebabkan seseorang mengalami biduran. Selain itu obat-obatan tersebut juga dapat memicu munculnya zat histamine dan menimbulkan reaksi alergi serta menyebabkan seseorang mengalami biduran.

4. Paparan Sinar Matahari

Reaksi alergi yang dialami seseorang karena paparan sinat matahari berlebih ternyata dapat menyebabkan biduran, terutama saat memiliki kondisi kulit atau masalah dengan kulit. Seseorang yang menderita atau memiliki masalah kulit terkadang akan lebih rentan terhadap biduran yang dialami.

5. Air Mandi

Apakah kamu mengalami gatal-gatal setelah mandi? Jika kamu mengalami gatal-gatal setelah mandi hal ini tentu saja dapat disebabkan oleh kualitas air rumahan yang buruk dan menyebabkan biduran. Untuk mengatasi masalah satu ini kamu perlu menggunakan antiseptic khusus air agar dapat membunuh kuman.

Ada banyak penyebab yang membuat seseorang mengalami biduran pertama kali maupun kambuh dengan sendirinya, meskipun biduran sering menganggu tetapi perlu kamu tahu bahwa biduran yang dialami oleh setiap orang tentu tidak nyaman. Hal ini sangat penting untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter kulit agar mendapat perawatan dan penanganan yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading