Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Jangan Remehkan, Ini 10 Dampak Negatif Berhubungan Intim Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Dengan hubungan intim, pasangan suami istri tak hanya lebih dekat secara fisik tetapi juga lebih dekat secara psikis. Hubungan intim yang berkualitas juga bikin kedua pasangan merasa lebih sehat secara fisik pun psikis. 

Meski hubungan intim adalah aktivitas yang menyehatkan, para ahli memberi peringatan bagi mereka yang terlalu sering berhubungan intim atau setiap harinya melakukannya bahkan lebih dari sekali. Mengutip dari laman prevention.com, hubungan intim yang dilakukan terlalu sering bisa berdampak negatif bagi kesehatan fisik maupun psikis. 

Apa saja dampak negatif tersebut? Berikut beberapa dampak negatifnya.

Dampak Negatif Berhubungan Intim Terlalu Sering

Berhubungan intim setiap hari apalagi dengan durasi lama dan lebih dari sekali bisa berisiko buruk buat kesehatan. Hubungan intim yang terlalu sering juga memungkinkan seseorang tidak merasakan kenikmatan atau orgasme terbaiknya. Inilah beberapa dampak negatif dari berhubungan intim yang terlalu sering atau setiap hari. 

  1. Organ intim rentan lecet atau memar. Kondisi ini bahkan bisa lebih parah jika kamu dan suami melakukan hubungan intim dengan durasi yang lama. 
  2. Organ intim mengalami nyeri dan pembengkakan. Ini akan semakin parah jika memar atau lecet akibat berhubungan intim parah. 
  3. Tubuh akan lebih rentan mengalami dehidrasi sehingga menyebabkan mudah letih serta lesu. 
  4. Tidak lagi merasakan kenikmatan dalam berhubungan intim. Hubungan intim yang terlalu sering membuat hubungan terasa hambar bahkan membosankan. 
  5. Risiko infeksi saluran kencing akan lebih besar bagi mereka yang terlalu sering berhubungan intim. Risiko ini akan diperparah dengan pola hidup yang tidak sehat selepas berhubungan intim misal lupa tidak membersihkan area organ intim dan lupa untuk buang air kecil. 
  6. Bagi beberapa kasus pada pria, berhubungan intim terlalu sering meningkatkan risiko punggung bawah terasa sakit dan nyeri. Ini akibat dari penetrasi yang dilakukan secara terus menerus. 
  7. Orang-orang yang berhubungan intim terlalu sering bosa berisiko mengalami cedera saraf.
  8. Hubungan intim yang terlalu sering atau setiap hari juga bisa menurunkan fungsi penglihatan. Pembuluh darah di area mata bisa saja pecah selama berhubungan dan menurunkan fungsi penglihatan. 
  9. Kelelahan hebat bisa menjadi dampak yang paling sering dirasakan oleh orang-orang yang berhubungan intim setiap hari. Selain lelah, orang-orang ini juga sangat mungkin merasa malas dan kurang bertenaga. 
  10. Imunitas memang akan meningkat saat seseorang berhubungan intim dan mencapai klimaks dengan baik. Tapi untuk orang-orang yang berhubungan intim terlalu sering atau setiap hari, imunitasnya justru akan menurun. Ia juga rentan mengalami rambut rontok dan masalah fisik lainnya. 

Itulah beberapa dampak negatif dari hubungan intim yang terlalu sering setiap hari. Meski begitu, beberapa orang mungkin tidak merasakan dampak ini setelah berhubungan intim setiap hari. Mau seberapa sering seseorang berhubungan intim, selama ia nyaman dan baik-baik saja, ia tak perlu khawatir. Beberapa orang bisa saja sangat tangguh dan nyaman untuk berhubungan intim setiap hari. Tapi beberapa orang lagi akan merasa nyaman ketika ia memiliki hubungan intim yang rutin setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Loading