Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Setelah Lama Tidak Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan intim atau seks menjadi aktivitas yang tak asing lagi. Hubungan intim yang maksimal bisa membantu suami maupun istri memiliki kesehatan fisik dan psikis yang lebih baik. Keduanya juga sangat mungkin merasa lebih bahagia dan saling mencintai lebih tulus satu sama lainnya. 

Meskipun hubungan intim bisa menjadi aktivitas yang cukup penting, beberapa pasangan suami istri bisa saja tidak bisa memiliki aktivitas ini secara rutin. Tidak sedikit pasangan suami istri yang harus bersabar karena terpisah jarak dan waktu sehingga mereka tak bisa memiliki hubungan intim secara rutin. Beberapa pasangan suami istri bahkan harus bersabar menunggu hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun agar kembali bertemu dan berhubungan kembali. 

Ketika pasangan suami istri terlalu lama terpisah dan tak melakukan hubungan intim, apakah hal ini memiliki dampak tersendiri? Mnegutip dari laman yourtango.com, ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh setelah lama tidak berhubungan intim. Berikut beberapa hal tersebut.

Lebih Sering Sakit

Ketika lama tidak berhubungan intim, seseorang akan lebih rentan sakit. Sama dengan orang yang terlalu sering berhubungan intim, orang yang jarang berhubungan intim juga akan mengalami penurunan sistem imun. Saat sistem imun turun, ini bisa membuatnya rentan sakit. 

Meningkatkan Risiko Stres

Penelitian menemukan jika hubungan intim bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia. Ini karena adanya pelepas hormon yang membuatmu merasa lebih baik. Dan ketika kamu tidak memiliki hubungan intim dalam waktu lama, hormon bahagia tidak akan ada. Alhasil, kamu rentan setres, overthinking bahkan depresi.

Menurunnya Sensualitas

Lama tidak berhubungan intim akan membuat seseorang mengalami penurunan sensualitas. Ia akan lebih sulit terangsang dan sulit bahagia dengan hidupnya. Orang-orang yang telah lama  tidak berhubungan intim perlahan-lahan akan kehilangan minatnya dalam berhubungan intim. 

Terasa Sakit di Miss V Saat Berhubungan Lagi

Saat berhubungan intim lagi, perempuan akan rentan merasa sakit atau nyeri di area miss V. Perempuan yang telah lama tidak berhubungan dan melakukannya lagi, akan rentan merasa kurang nyaman dengan hubungan yang dilakukan.

Kram Haid yang Lebih Buruk

Para ahli menemukan jika perempuan yang lama tidak berhubungan intim rentan mengalami kram haid yang lebih buruk. Ini juga bisa membuat siklus haid tidak teratur. Belum diketahui secara pasti alasannya, namun para ahli menduga hal ini berhubungan dengan orgasme yang dialami selama berhubungan intim. Itu juga berhubungan dengan hubungan intim yang bisa membuat seseorang merasa lebih nyaman dan bahagia. Saat suasana hati lebih nyaman dan bahagia, ini bisa memperlancar siklus haid. 

Itulah beberapa hal yang terjadi pada tubuh ketika lama tidak berhubungan intim. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading