Sukses

Health

3 Cara Mudah Agar Hamil Anak Perempuan yang Penting Diketahui

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri yang menginginkan kehadiran buah hati dengan jenis kelamin lengkap di keluarganya. Saat anak pertama yang lahir adalah anak dengan jenis kelamin laki-laki, hampir sebagian besar orang tua menginginkan kelahiran anak perempuan untuk anak kedua. 

Mau laki-laki atau perempuan keduanya sama baiknya. Jenis kelamin anak juga ditentukan oleh Tuhan yang mana kita tak bisa memaksa Tuhan untuk memberi jenis kelamin anak sesuai dengan keinginan kita. Namun Mom, tak ada salahnya jika kita berusaha untuk mendapatkan jenis kelamin anak sesuai dengan harapan kita. Termasuk ketika kita menginginkan kehadiran anak perempuan. 

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Mengutip dari laman bellybelly.com.au, berikut beberapa cara mudah tersebut.

Berhubungan Intim Sebelum Ovulasi

Para ahli menyarankan agar Mom berhubungan intim sebelum ovulasi yakni 2 sampai 3 hari. Ini meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Berhubungan intim tepat di saat ovulasi akan meningkatkan peluang hamil anak laki-laki. Jika menginginkan kehadiran anak perempuan, sebaiknya hindari berhubungan intim tepat di hari ovulasi. Mom bisa berhubungan intim sebelum masa ovulasi atau sesudah masa ovulasi.

Hindari Orgasme Saat Berhubungan Intim

Orgasme akan meningkatkan peluang kehamilan anak laki-laki. Jadi hindari orgasme saat berhubungan intim. Penelitian menemukan jika orgasme memicu keluarnya cairan di miss V perempuan. Hal ini bisa mempermudah sperma khususnya yang membawa kromosom y (janin laki-laki) lebih cepat mencapai sel telur dan membuahinya. Sebaiknya hindari orgasme agar kromosom x (janin perempuan) lebih cepat sampai ke sel telur dan membuahinya.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Asam

Makanan yang mengandung asam akan meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Makanan atau minuman yang bersifat asam seperti buah mangga muda, yogurt, salmon, jus lemon dan keju bisa membuat kromosom x (janin perempuan) lebih tahan untuk mencapai sel telur dan membuahinya. 

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan. Selain cara di atas, cara lain yang bisa dilakukan untuk kehamilan anak perempuan adalah berhubungan intim dengan posisi seks khusus misalnya misionaris, berendam air hangat sebelum berhubungan intim, mencuci miss v dengan air hangat setelah berhubungan intim dan melakukan program kehamilan bayi tabung. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading