Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

4 Olahraga Ringan yang Bisa Bantu Mengencangkan Miss V

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar perempuan, mengendurnya miss V menjadi salah satu hal yang cukup mencemaskan atau mengkhawatirkan. Miss V yang kendur bisa menurunkan rasa percaya diri perempuan terutama saat ia berhubungan intim dengan suami. Masalah mengendurnya miss V bisa disebabkan oleh banyak hal termasuk semakin bertambahnya usia dan riwayat pernah melahirkan. 

Mengutip dari laman Thehealthshots.com, Dr Swetha M.P, Konsultan-Obstetrician and Gynaecologist, Motherhood Hospital, HRBR Layout mengungkapkan jika mengendurnya miss V adalah masalah yang umum terjadi pada perempuan. Namun kita tak perlu khawatir, masalah miss V yang tak sekencang dulu bisa diatasi dengan beberapa olahraga ringan. Adanya anggapan bahwa miss V kendur selamanya bukanlah hal yang benar. 

Berikut beberapa olahraga ringan yang bermanfaat untuk mengembalikan kekencangan miss V bahkan setelah bertambahnya usia dan riwayat melahirkan.

Senam Kegel

Olahraga ringan pertama untuk mengencangkan miss V adalah senam kegel. Olahraga ini bermanfaat menguatkan otot dasar panggul dan organ miss v secara keseluruhan. Senam kegel juga bermanfata meningkatkan stamina tubuh sehingga membantu perempuan dapatkan kualitas dan performa hubungan intim yang lebih baik. 

Jongkok atau Squat

Olahraga selanjutnya untuk mengencangkan miss V adalah jongkok atau squat. Lakukan olahraga ini secara rutin setidaknya selama 30 - 60 menit setiap hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Angkat Kaki

Latihan angkat kaki juga bermanfaat mengencangkan miss V. Angkat kaki dengan posisi olahrga lilin atau sandarkan kaki di tembok. Ini bermanfaat mengencangkan otot panggul dan organ itim. Ini juga bisa membuat tubuh terasa lebih ringan. Sebaiknya olahraga ini dilakukan di pagi hari.

Yoga

Olahraga yoga juga bermanfaat mengencangkan miss V. Tak hanya itu saja, olahraga yoga juga bermanfaat meredakan stres, menurunkan berat badan dan menjaga keseimbangan tubuh. 

Itulah beberapa olahraga ringan untuk bantu mengencangkan miss V. Semoga informasi ini bermanfaat. Pastikan untuk rajin olahraga demi dapatkan tubuh yang lebih sehat dan pikiran yang lebih bahagia.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading