Sukses

Health

Sambut Hari Cuci Tangan Sedunia, Biodef Ingin Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dengan Cara Spesial

Fimela.com, Jakarta Menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mencuci tangan. Menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober 2022, brand sabun antiseptik alami Biodef menghadirkan kampanye dan webinar #DariTanganUntukMasaDepan. Kampanye ini terdiri dari dua kegiatan yaitu webinar online untuk para tenaga kesehatan dan Smart Mom Gathering & Playdate untuk keluarga.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bersatu Untuk Kebersihan Tangan Universal” dengan tujuan untuk mengedukasi para tenaga kesehatan dan Ibu agar menjaga kebersihan tangan dengan rutin. Sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan cuci tangan dan mandi sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Group Head of Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Khikin Indahsari mengatakan pola hidup bersih dan sehat merupakan hal dasar yang harus dilakukan dengan benar dan terus menerus. Orang tua, khususnya para Ibu, perlu menjaga kebersihan tangan keluarganya setiap hari agar seluruh anggota keluarga dapat bebas beraktivitas tanpa takut terpapar kuman, bakteri, dan virus berbahaya. 

“Dalam rangka merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia, Biodef mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menjadikan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Rangkaian produk Biodef Hand Wash hadir untuk menjadi solusi bagi keluarga Indonesia memulai kebiasaan mencuci tangan secara rutin setiap hari.” ungkap Khikin Indahsari.

 

 

Kerjasama dengan Instansi Pelayanan Kesehatan

Dalam melaksanakan acara webinar online, Biodef melakukan kolaborasi bersama para tenaga kesehatan serta Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Tak hanya itu, Biodef juga mengundang Prof. dr. Zubairi Djoerban, Sp.PD-KHOM (Doctor and Health Expert), dan Dr. Widya Murni, MARS. (Pengurus Pusat PDUI) sebagai narasumber.

Sedangkan kegiatan Smart Mom Gathering & Playdate #DariTanganUntukMasaDepan, Biodef mengundang dr. Citra Amelinda, SpA, IBCLC, MKes. (Doctor & Health Communicator), dan Hamidah Rachmayanti (Smart Mom Public Figure) sebagai pembicara. Tak lupa, Biodef juga menghadirkan perwakilannya dalam dua rangkaian kegiatan ini yaitu Group Head of Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Khikin Indahsari.

Adapun tujuan diadakannya Smart Mom Gathering & Playdate #DariTanganUntukMasaDepan adalah untuk mengajak keluarga Indonesia melakukan berbagai kegaitan seru sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencuci tangan dengan menggunakan produk sabun antiseptik yang alami sebagai upaya menjaga kebersihan tangan, serta memastikan bahwa tidak ada kuman, bakteri, dan virus yang tersisa setelah mencuci tangan.

 

Ajak Masyarakat Rajin Cuci Tangan

Melalui kampanye #DariTanganUntukMasaDepan, Biodef ingin mengajak masyarakat Indonesia turut aktif dalam kegiatan mencuci tangan sebagai gaya hidup sehat. Dengan rajin mencuci tangan mampu menjaga anak dan keluarga dari paparan kuman dan virus yang ada di sekitar mereka.

Dengan memulai kebiasaan hidup sehat seperti menjaga kebersihan tangan dan memberikan ruang kreatifitas bagi anak-anak penting untuk tumbuh kembang masa depan anak dan keluarga Indonesia. Oleh karena itu, Biodef aktif mendorong keluarga Indonesia untuk menerapkan perilaku hidup bersih untuk generasi yang lebih sehat.

Prof. dr. Zubairi Djoerban, Sp.PD-KHOM, Doctor and Health Expert menjelaskan bahwa saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang mempertimbangkan untuk memasuki endemi dengan beberapa persyaratan. Melihat hal tersebut, Indonesia juga mulai melakukan berbagai persiapan untuk memasuki masa endemi. Akan tetapi, Indonesia tetap harus rutin menerapkan protokol kesehatan hingga dinyatakan bebas dari pandemi.

“Masyarakat Indonesia harus tetap melakukan protokol kesehatan hingga Indonesia dinyatakan bebas dari pandemi, salah satunya adalah dengan mencuci tangan secara rutin karena perkembangan dan mutasi virus semakin beragam. Kebiasaan mencuci tangan ini harus tetap dilakukan agar dapat menyelamatkan banyak jiwa.” ungkap Prof. dr. Zubairi Djoerban.

Menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat seperti rajin mencuci tangan dan mandi secara rutin tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, melainkan anak-anak pun turut menerapkannya. Sebagai orangtua, khususnya seorang Ibu sahabat Fimela harus lebih selektif untuk mempersiapkan kebutuhan hygiene keluarga karena kebutuhan untuk anak berbeda dengan orang dewasa.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading