Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Cara Alami yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, seks menjadi aktivitas yang penting untuk dilakukan. Melalui hubungan seks, pasangan suami istri bisa merasa lebih dekat secara fisik pun psikis satu sama lain. Melalui hubungan seks atau intim, pasangan suami istri juga akan merasa lebih bahagia dan nyaman dengan pernikahan keduanya. 

Mengutip dari laman healthline.com, berhubungan seks bermanfaat meningkatkan kesehatan. Seks bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat seseorang merasa lebih percaya diri dan mengurangi stres. Manfaat ini akan dimiliki secara maksimal apabila gairah seks pasangan juga maksimal. Sayangnya, saat berhubungan seks tidak sedikit orang yang gairahnya kurang maksimal. Rasa capai, stres dan padatnya aktivitas bisa menurunkan gairah seksual seseorang. 

Untuk meningkatkan gairah seksual, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan. Cara alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Istirahat Cukup

Cara alami pertama untuk meningkatkan gairah seks adalah memiliki istirahat atau tidur cukup setiap harinya. Dengan tidur cukup, tubuh akan terasa lebih rileks dan nyaman. Kenyamanan ini bisa meningkatkan gairah seksual.

Olahraga Teratur

Pastikan untuk memiliki olahraga teratur agar tubuh lebih fit serta bugar. Saat tubuh fit, gairah seksual pun akan semakin baik. Performa selama berhubungan seks pun akan semakin mengesankan.

Pijat

Melakukan pijat bersama pasangan akan membantu kalian melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Pijat bisa menjadikan tubuh terasa lebih rileks dan nyaman. Pijat bersama pasangan sebelum berhubungan intim bahkan bisa menjadi cara terbaik sebagai ajang foreplay.

Relaksasi

Mendengarkan musik, meditasi, membaca buku atau menonton film favorit juga bisa dilakukan sebagai cara alami meningkatkan gairah seks. Berbagai aktivitas seperti mendengar musik akan mengurangi risiko stres dan meningkatkan kenyamanan dalam diri. Kenyamanan inilah yang nantinya meningkatkan gairah serta performa seks.

Konsumsi Obat Herbal

Beberapa makanan herbal bermanfaat meningkatkan gairah seks. Adapun herbal tersebut antara lain madu, wedang jahe, telur bebek dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa cara alami untuk meningkatkan gairah seksual. Selain cara di atas, mengurangi rokok, minuman beralkohol dan mengelola stres dengan baik juga dipercaya bisa meningkatkan gairah seks. Semloga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading