Sukses

Health

Selain Bermanfaat untuk Kecantikan, Ini Dia 3 Manfaat Lain dari Teh Hijau untuk Perempuan

Fimela.com, Jakarta Minuman yang terbuat dari pucuk daun teh ini memang menjadi minuman favorit banyak orang. Selain enak dan segar, kandungan nutrisinya yang kaya akan manfaat sangat berguna untuk kesehatan

Biasanya kita sering memanfaatkan ekstrak teh hijau ini dalam hal kecantikan seperti dicampur dengan komposisi lain dalam sebuah produk skin care ataupun body care. Bisa juga sesederhana kita memanfaatkan teh hijau kantong bekas untuk menghilangkan mata panda. 

Namun selain itu ada juga manfaat lain dari teh hijau yang dijamin akan disukai oleh banyak perempuan. Dilansir dari situs Health Care Revival berikut ini adalah ringkasannya.

Meredakan Nyeri Haid

Sifat anti-inflamasi pada teh hijau dapat membantu mengendurkan otot-otot yang memicu nyeri haid dan membantu mengurangi rasa sakitnya. Kandungan pada teh hijau mampu meningkatkan aliran darah yang sehat dan lancar pada saat haid. Selain itu, minuman alami favorit ini membantu merelaksasi pembuluh darah yang ada pada dinding rahim saat berkontraksi. Semuanya mampu membantu meredakan nyeri haid. Ditambah lagi teh hijau dapat mengatur hormon yang turut membantu mengatur siklus haid sehingga jadwal haid akan lebih teratur.

Membantu Mengurangi Berat Badan

Pada diet atau pola makan sehat untuk pengurangan berat badan biasanya teh hijau menjadi salah satu konsumsi yang tidak boleh ditinggalkan. Teh hijau memiliki beberapa kandungan yang penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh seperti melepaskan kalori ekstra dan mencerna makanan secara efektif. Mempunyai metabolisme yang baik sangat penting jika kamu ingin menurunkan berat badan. Teh hijau menawarkan manfaat lain seperti pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu dia juga sangat rendah kalori sehingga aman untuk diminum 2-4 cangkir dalam sehari. 

Membantu Beberapa Masalah Hormon

Beberapa masalah yang ditimbulkan akibat tidak seimbangnya hormon antara lain masalah tidur, perubahan berat badan secara tiba-tiba, masalah pencernaan, perubahan suasana hati yang ekstrim, susah konsentrasi, serta lebih sering merasa lelah. Jika Sahabat Fimela mengalami hal tersebut maka beruntung sebab teh hijau memiliki sifat kimia luar biasa yang ampuh membantu menyeimbangkan dan mengatur hormon dalam tubuh.

Setelah tahu banyak manfaat yang diperoleh dari teh hijau jadi makin rajin minum teh herbal yang satu ini. Rutin minum teh hijau dan rasakan manfaat yang diberikan untuk tubuh. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading