Sukses

Health

4 Penyebab Tenggorokan Pahit yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Rasa pahit di mulut tentu akan membuat seseorang tidak nyaman, selain itu hal ini dapat disebabkan oleh berbagai alasan yang mendasarinya. Beberapa masalah kesehatan, kebersihan mulut, serta beberapa infeksi jamur yang dapat menjadi salah sayu penyebab utama.

Tak hanya masalah kesehatan yang dapat mendasarinya terkadang jika kamu merokok juga dapat menyebabkan rasa pahit dibagian mulut. Hal ini tetapi juga dapat membaik setelab mengonsumsi makan maupun minuman.

Tetapi, jika kamu merasakan rasa pahit di area mulut berlangsung lama maka perlu periksa ke dokter untuk mengetahuinya. Nah, berikut beberapa penyebab mulut terasa pahit yang sering bikin tidak nyaman dan perlu kamu tahu:

1. Kebersihan Mulut yang Buruk

Jika kamu memiliki kebersihan mulut yang buruk, hal ini tentu dapat menyebabkan rasa pahit di mulut terutama setelah bangun tidur. Selain itu penumpukan pada air liur dan bakteri  di bagian lidah dapat menyebabkan bau mulut.

2. Obat

Beberapa obat yang dikonsumsi terkadang akan memiliki gejala atau efek samping bagi penggunanya, salah satu obat terkadang dapat menyebabkan tenggorokan terasa pahit. Jika kamu menginsumsi obat untuk antidepresan mungkin akan mengalami mulut kering.

3. Kehamilan

Seseorang yang sedang hamil terkadang akan mengalami beberapa gejala, mungkin hal ini tak asing bagi beberapa ibu hamil. Salah satu hal yang mungkin dialami adalah rasa pahit pada bagian tenggorokan.

 

4. Suplemen maupun Vitamin

 

Beberapa suplemen vitamin yang mengandung  zat logam dalan jumlah yang tinggi, seperti zat besi, tembaga, atau kromium. Efek samping ini sangat umum terjadi oleh beberapa orang yang kerap mengonsumsi suplemen maupun vitamin.

 

Nah, itulah beberapa penyebab tenggorokan pahit yang terkadang bikin tak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading