Sukses

Health

5 Penyebab Kaki Terasa Pegal yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Kaki akan membawa kita kemanapun kita pergi, terkadang kita bahkan sampai lupa untuk tidak memikirkannya hingga terluka. Tentu kita akan merasa pegal setiap saat jika berjalan, berlari, atau kemanapun melangkah. Akibat burunya hal ini dapat menyebabkan cedera hingga kondisi peradangan lainnya.

Arthritis merupakan salah satu penyebab umum dari kaki yang terasa nyeri, selain itu hal ini mungkin dapat terjadi karena adanya cedera pada saraf kaki yang menyebabkan rasa sakit. Apa yang akan kamu rasakan ketika kaki terasa sangat pegal?

Beberapa orang merasakan tak nyaman saat kaki terasa pegal, selain itu hal ini biasanya akan membuat seseorang pijat dan melakukan pengobatan lainnya. Berikut beberapa penyebab kaki terasa pegal yang sering bikin penasaran:

1. Sakit Pada Tumit

Jika rasa sakit yang kamu rasakan ada pada bagian tumit, mungkin saja kamu menderita plantar fasciitis. Hal ini merupakan salah satu iritasi atau peradangan pada pita jariungan keras yang akan menghubungkan tulang tumit pada jari kaki. Biasanya hal ini dapat terjadi di pagi hari terutama setelah kamu bangun tidur. Berikut beberapa cara mengobati sakit pada tumit yang mungkin terjadi:

  • Istirahatkan kaki.
  • Lakukan peregangan otot tumit dan kaki.
  • Minum obat pereda nyeri.

2. Alas Kaki yang Tidak Benar

Alas kaki yang tidak tepat merupakan salah satu penyebab umum dari kaki terasa pegal bahkan nyeri, selain itu hal biasanya dapat termasuk penggunaan sepatu yang ketat sehingga membuat otot kaki merasa sangat sakit. Selain itu penggunakan sandal yang memiliki hak tinggi dapat membuat kaki tak nyaman jika jarang dilakukan.

3. Cedera

Cedera yang akut sendiri terkadang dapat menyebabkan kaki merasa sangat sakit bahkan tak nyaman, beberapa cedera yang dialami terkadang hanya memerlukan perawatan yang ringan. Jika kamu mengalami cedera akut hanya perlu mengistirahatkan kaki atau hal ini membutuhkan perawatan dan penanganan yang tepat.

4. Olahraga

Jika kamu jarang berolahraga biasanya akan merasakan pegal dan sakit yang tak nyaman, hal ini akan membuat tubuh laget dengan apa yang kamu lakukan. Olahraga berat maupun ringan seperti berlari tentu membuat kaki merasa cepat pegal dan terkadang tak nyaman.

5. Berjalan

Berjalan terlalu lama atau jauh tentu akan membuat kaki terasa sangat pegal, hal ini di karenakan adanya ligament yang diperlukan secara berlebihan. Maka dari itu ketika seseorang sedang berjalan dia akan merasakan kaki yang terasa sangat pegal dan bahkan membuat tak nyaman.

Itulah beberapa penyebab kaki terasa pegal yang bikin tak nyaman yang perlu kamu tahu, beberapa penyebab diatas dapat kamu atasi dengan mengistirahatkan kaki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading