Sukses

Health

Apa Penyebab Pundak Sakit yang Bikin Tak Nyaman? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pundak tentu memiliki jangkauan gerak yang sangat luas dan serbaguna, jika ada yang masalah pada bagian pundak tentu akan menghambat kemampuan kita untuk bergerak bebas serta menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Sendi pada pundak sendiri dapat menggerakkan bahu ke depan dan belakang.

Adanya pembengkakan, kerusakan, maupun perubahan pada tulang di sekitar pundak sendiri dapat menyebabkan adanya nyeri. Mungkin saja kamu akan merasakan sangat sakit saat mengangkat lengan di atas kepala atau menggerakannya ke belakang.

Salah satu penyebab umum dari masalah pundak satu ini adalah adanya tendon rotator yang terperangkap di area tulang pundak. Berikut beberapa penyebab seseorang merasakan pundak yang sangat sakit dan perlu kamu tahu:

Penyebab Pundak Sakit

Beberapa faktor dan kondisi tertentu ternyata dapat menyebabkan nyeri pada pundak, biasanya kondisi satu ini ditandai dengan adanya tendon bengkak. Terkadang nyeri pada bagian pundak dapat disebabkan oleh cedera lainnya, berikut beberapa nyeri pada pundak yang sering terjadi:

  1. Radang sendi.
  2. Pundak yang terkilir.
  3. Pundak yang beku.
  4. Adanya saraf kejepit pada bagian leher dan pundak.
  5. Patah tulang pundak dan lengan.

Kapan Membutuhkan Pengobatan?

Ketika pundak yang terasa sangat sakit kamu perlu menghubungi dokter untuk pengobatan masalah satu ini, jika terjadi rasa yang tidak nyaman terutama untuk menggerakan pundak serta nyeri ada baiknya untuk periksa ke dokter. Biasanya seseorang yang merasakan nyeri pada bagian pundak akan mengalami panas dan nyeri yang berkepanjangan di bagian pundak.

Dengan melakukan latihan pundak sederhana ternyata dapat meregangkan dan memperkuat otot bagian pundak. Jika sebelumnya kamu juga pernah mengalami masalah satu ini ada baiknya menggunakan es batu selama 15 menit terutama saat melakukan olahraga agar mencegah terjadinya nyeri pundak di kemudian hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading