Sukses

Health

3 Penyebab Sakit Pundak dan Leher yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pernah merasakan sakit pundak maupun leher? Tentu merasakan pegal atau sakit pada area tersebut akan membuat tidak nyaman pada kebanyakan orang. Sakit pundak dan leher tentu membuat banyak orang kesakitan dan merasa kesulitan saat melakukan aktivitas. 

Penyebab sakit pundak maupun leher terkadang berkaitan dengan otot yang memiliki fungsi untuk menstabilkan sendi, selain itu hal ini juga dapat disebabkan oleh faktor usia. 

Terkadang menghilangkan rasa sakit pundak dan leher tentu membutuhkan perawatan dokter. Ini dia beberapa penyebab sakit pundak dan leher yang bikin tak nyaman:

1. Ketegangan Otot

Salah satu hal yang menyebabkan seseorang mengalami sakit pundak dan leher adalah ketegangan otot, otot yang tegang karena melakukan aktivitas atau berolahraga yang berat terkadang dapat membuat bagian otot merasa tegang. 

2. Cedera Kepala dan Leher

Cedera oada bagian kepala ternyata dapat menyebabkan rasa sakit di pundak maupun leher, cedera satu ini terkadang dapat disebabkan adanya kerusakan oto, tulang, maupn saraf bagian leher yang dapat memicu rasa sakit.

3. Masalah Persendian dan Tulang Leher

Ternyata sakit pada bagian leher dan pundak dapat disebabkan oleh faktor usia, tentu seiring bertambahnya usia seseorang terkadang akan mengalami radang persendian pada bagian tulang belakang leher yang akan meningkat. Tak hanya itu rasa sakit pada bagian tulang belakang dapat disebabkan oleh skoliosis maupun osteoporosis. 

Nah, itulah beberapa penyebab leher dan pundak terasa sangat sakit yang bikin tak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading