Sukses

Health

5 Buah Kaya Gula yang Sebaiknya Dihindari Selama Program Diet

Fimela.com, Jakarta Untuk menurunkan berat badan atau diet, butuh kesabaran ekstra di dalamnya. Para ahli mengungkapkan jika tak hanya kesabaran yang dibutuhkan selama diet. Ketelitian, komitmen dan kerja keras juga sangat diperlukan. Pemilihan makanan atau asupan nutrisi untuk tubuh juga harus diperhatikan dengan sangat baik. 

Mengutip dari laman WebMD.com, selama program diet sebaiknya memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Para ahli percaya keduanya memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Namun, ada beberapa buah yang sebaiknya dihindari selama diet karena tinggi kalori dan gula. Saat kita makan terlalu banyak jenis buah ini, yang ada program diet tidak menunjukkan hasil maksimal. 

Berikut beberapa buah yang sebaiknya dihindari selama diet.

Mangga

Buah pertama yang sebaiknya dihindari ada mangga. Mangga kaya akan vitamin C dan A yang baik untuk kesehatan kulit serta rambut. Namun, mangga kaya akan kandungan gula yang bisa menggagalkan program diet. Mangga kaya gula yang sebaiknya tak hanya dihindari selama diet tetapi juga selama kamu didiagnosis dengan risiko diabetes.

Anggur

Buah anggur adalah buah yang sebaiknya dihindari selama diet selanjutnya. Anggur kaya akan gula yang bisa meningkatkan berat badan. Anggur bisa menggagalkan program diet apalagi jika ini dikonsumsi dengan porsi yang berlebihan.

Pisang

Pisang ternyata juga termasuk buah yang kaya akan kandungan gula di dalamnya. Pisang bisa meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh dengan mudah. Jika pun ingin mengonsumsi buah pisang selama diet, sebaiknya mengonsumsi 1 sampai 2 buah pisang setiap harinya.

Alpukat

Buah alpukat juga termasuk buah yang kaya kalori dan gula. Buah ini bisa meningkatkan berat badan secara lebih cepat. Dalam 100 gram buah alpukat, terdapat sekitar 160 kalori di dalamnya. Meski dinilai sebagai sumber lemak sehat, buah alpukat bisa menambat berat badan dengan sangat cepat.

Buah Pir

Buah pir sebagai salah satu buah penambah berat badan. Buah ini bisa menggagalkan program diet kamu sehari-hari. Buah satu ini mengandung kalori yang cukup tinggi di dalamnya. Buah ini juga sebagai sumber gula alami yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. 

Itulah sekian buah kaya gula yang sebaiknya dihindari selama menjalankan program diet. Selain buah di atas, buah ceri, buah delima dan buah semangka juga wajib dihindari. Aneka buah tersebut juga mengandung banyak gula serta kalori di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading