Sukses

Health

Sambut Hari Ibu Nasional, Halodoc dan TikTok Berkolaborasi dalam Menghadirkan Kampanye #InfoKesehatan

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Halodoc kembali berkolaborasi dengan TikTok dalam menghadirkan kampanye #InfoKesehatan yang berfokus pada edukasi kesehatan. Sudah pernah diadakan sebelumnya, kampanye edisi kedua dari #InfoKesehatan kali ini yang juga merupakan perayaan dalam menyambut hari ibu nasional akan berfokus pada kesehatan perempuan dan keluarga.

Pengadaan kampanye ini juga merupakan bentuk dedikasi dari Halodoc dan TikTok kepada pada ibu luar biasa yang menjadi salah satu landasan kesehatan keluarga di Indonesia.  Sejak tanggal 9 hingga 22 Desember 2022, seluruh pengguna aplikasi TikTok termasuk para ibu sudah dapat mengakses informasi kesehatan terkini melalui tagar #InfoKesehatan yang dibawakan oleh 17 mitra dokter umum, dokter spesialis, dan psikolog berlisensi dari Halodoc.

Felicia Kawilarang selaku Chief Marketing Officer Halodoc mengungkapkan bahwa ibu merupakan seseorang yang memegang peran penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya dan mereka berhak mendapatka kemudahan terhadap akses kesehatan dan literasi informasi.

"Kami memahami peran ibu dalam keluarga yang sangat krusial, termasuk dalam mengedukasi keluarganya mengenai kesehatan. Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital tepercaya, berkomitmen untuk terus memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang akurat, termasuk bagi para ibu. Kolaborasi ini adalah salah satu cara kami mengimplementasikan komitmen tersebut,” ucap Felicia.

Minat yang Tinggi Terhadap Informasi Seputar Kesehatan Perempuan

Halodoc mencatat bahwa masyarakat memiliki minat yang tinggi terhadap informasi seputar kesehatan perempuan dan keluarga. Terdapat lebih dari dua juta pengguna mengakses artikel kesehatan keluarga dan anak di website Halodoc setiap bulannya. Sementara itu, topik mengenai kesehatan perempuan juga menunjukkan tren positif. Selama enam bulan terakhir, terdapat ratusan ribu orang mengakses berbagai artikel dan konten yang ditampilkan di laman Halodoc setiap harinya.

Konten edukasi #InfoKesehatan pertama kali diluncurkan pada Juli 2022 dan terus mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ada beragam topik kesehatan yang dibahas oleh para mitra dokter yang tergabung dalam ekosistem Halodoc, mulai dari vaksinasi, kesehatan mental, mitos dan fakta seputar kesehatan, hingga edukasi mengenai kesehatan reproduksi. 

Selain itu, TikTok yang juga telah menjadi sarana efektif sebagai salah satu sumber penyebaran informasi, berperan penting dalam hasil positif dari konten #InfoKesehatan yang ditayangkan. Melalui TikTok, konten dari kampanye #InfoKesehatan telah dilihat sebanyak 118 juta kali dalam kurun waktu satu minggu dari tanggal 11-18 Juli 2022.

Berbagai Tawaran Menarik Lainnya

Tak hanya memberikan informasi kesehatan yang relevan bagi para ibu di Indonesia, #InfoKesehatan juga hadir dengan kegiatan interaktif yang menawarkan hadiah menarik. Melalui tagar #InfoKesehatan, para dokter dan psikolog dari Halodoc berbagi informasi terkini mengenai kesehatan perempuan serta ibu lewat unggahan video berdurasi 15-60 detik di TikTok. Pengguna dapat menanggapi video tersebut dengan melakukan stitch pada video terkait selama 15 detik menggunakan tagar #InfoKesehatan.

Sebanyak 10 pengguna dengan unggahan konten paling sesuai dan jumlah engagement terbanyak berkesempatan untuk memenangkan total hadiah hingga Rp10 juta. Selain itu, pengguna TikTok yang belum memiliki akun Halodoc juga dapat menggunakan kode kupon HALOTIKTOK untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp10 ribu yang dapat digunakan untuk pembelian suplemen atau multivitamin di aplikasi Halodoc.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Halodoc juga memberikan keuntungan tambahan berupa potongan harga hingga 20% untuk Chat Dokter dengan dokter spesialis (Obgyn, Pediatrician, Midwife, Lactation Counselor, Dermatologist, Clinical Psychologist, dan Psychiatrist) bagi penggunanya dengan menggunakan kode kupon MDAYCD pada tanggal 19-23 Desember 2022.

Halodoc juga menawarkan promo Gratis Ongkir dan Ekstra Hemat hingga 50% untuk pembelian produk di Toko Kesehatan, serta Skrining Kehamilan hingga Cek Demam Anak di Halodoc Home Care. Pengguna bisa mendapatkan keuntungan hemat hingga 20% dan ekstra diskon 25% dengan kode kupon MDAYHC25. 

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading