Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Manfaat Ciuman dengan Pasangan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, ciuman adalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang. Ciuman juga sebagai aktivitas yang bisa membuat seseorang merasa bahagia, nyaman dan tenang. Ciuman bisa dilakukan pada orang terdekat seperti keluarga, saudara atau sahabat. Namun, hal ini lebih banyak dilakukan ke pasangan. 

Bagi pasangan, ciuman dianggap sebagai aktivitas yang cukup intim. Ini bisa meningkatkan kemesraan, cinta dan kasih sayang. Ini juga bisa membuat pasangan semakin terikat satu sama lain. Ciuman sendiri ada beragam jenisnya. Mulai dari ciuman pipi, kening, tangan hingga bibir. Dan dari segala jenis ciuman ini, rupanya ini memberikan banyak manfaat. 

Mengutip dari laman healthline.com, salah satu manfaat ciuman adalah bikin panjang umur. Ini juga bermanfaat hebat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut beberapa manfaat dari ciuman khususnya dengan pasangan.

Dicintai

Ciuman bisa membuat seseorang merasa dicintai. Ini juga membuatnya merasa lebih tenang, nyaman serta percaya diri. Beberapa orang menilai bahwa ciuman adalah bentuk perhatian dan kepedulian. Itulah yang akhirnya membuat seseorang merasa dicintai, diperhatikan dan dipedulikan saat ia dicium. Terutama jika ciuman itu diberikan oleh pasangannya.

Melatih Otot Wajah

Studi yang dipublikasikan di American Journal of Medicine, kardiolog Amerika Joseph S. Alpert, MD mengungkapkan jika ciuman bisa melatih otot wajah. Ciuman biasa melatih otot wajah sedikitnya dua otot. Namun, untuk ciuman bergairah yang dilakukan bersama pasangan, ini bisa melatih otot wajah lebih dari 10 otot.

Menyehatkan Kulit

Berciuman juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih sehat. Kamu bisa tampak awet muda ketika rutin berciuman dengan pasangan. Wajah yang awet muda dan kulit sehat ini terjadi karena kamu akan lebih menjaga kecantikan, merasa lebih bahagia dan nyaman karena ciuman.

Menjaga Hubungan agar Langgeng

Ciuman adalah salah satu cara untuk menjaga hubungan bersama pasangan selalu langgeng. Ciuman mesra, akan meningkatkan rasa cinta di antara kalian. Ciuman juga bisa membuat kalian semakin dekat secara fisik pun psikis setiap kali melakukannya.

Bikin Panjang Umur

Para ahli percaya jika efek ciuman yang menyenangkan dan mengesankan bisa bikin seseorang lebih panjang umur. Ciuman penuh cinta akan membuat seseorang bahagia. Perasaan bahagia inilah yang kemudian memungkinkannya lebih sehat secara fisik pun psikis. Kesehatan yang baik, akan mendorong seseorang memiliki usia yang lebih panjang. 

Itulah sekian manfaat dari ciuman dengan pasangan. Selain di atas, manfaat lain dari ciuman antara lain mencegah dan mengatasi stres serta depresi, mengurangi gejala alergi dan membantu seseorang untuk membakar kalori secara mudah. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading