Sukses

Health

Tahun Baru 2023, Ini 6 Resolusi Diet yang Bisa Dilakukan Semua Orang untuk Turun Berat Badan

 

Fimela.com, Jakarta Dalam daftar resolusi tahun baru, biasanya kita membuat tujuan agar lebih fit bonus turun berat badan. Resolusi tersebut sangat populer namun sangat mudah untuk menjadi gagal dilakukan. 

Biasanya karena kita mengeset goal yang terlalu muluk. Padahal, kita bisa memulai dengan target sederhana untuk mematuhinya.

Konsultan ahli gizi Rupaki Dutta mengatakan, kita membutuhkan waktu 21 hari untuk mengubah kebiasaan dan jika kita mengikutinya selama tiga bulan, itu akan menjadi gaya hidup kita. Jadi, pelajari apa yang harus kita ubah dan siap memulainya.

Berikut 5 kebiasaan yang mendukung diet turun berat badan melansir dari ndtv.food;

 

 

1. Makan satu buah setiap hari

Hanya dengan makan satu buah utuh setiap hari, akan sangat membantu rencana diet kita. Buah-buahan segar menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Makanlah mentah untuk mendapatkan manfaat terbaik. Setelah jadi kebiasaan, kita dapat meningkatkan jumlahnya tergantung pada makanan lain yang disantap.

 

 

2. Gunakan piring kecil untuk makan

Seringnya, kita akhirnya menumpuk lebih banyak makanan daripada yang diperlukan ke dalam piring. Piring lebih besar memberi ilusi bahwa kita masih memiliki lebih banyak ruang, sementara perut sudah terentang hingga penuh kapasitasnya.

Tindakan sederhana seperti menggunakan piring lebih kecil terbukti berguna untuk diet yang bertujuan menurunkan berat badan. Bahkan makanan sehat pun punya takaran konsumsi dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh.

 

 

3. Coba untuk melewati makanan olahan

Siapa yang bisa menolak junk food atau makanan olahan. Tak apa, tapi cobalah untuk melewatkan makanan olahan setap hari secara bergantian untuk memulainya, dan amati perbedaannya.

 

 

4. Beralih ke herbal

Manfaat teh herbal dalam mendetoksifikasi sistem telah dibuktikan oleh berbagai peneliti. Seperti menggant secangkir kopi dengan teh hijau dan herbal lainnya.

Jadi, masukkan teh herbal dalam diet harian setidaknya setiap hari secara bergantian. Jadikan satu kali makan setiap hari sebagai makanan kaya protein daripada setiap makan mengurangi karbohidrat.

 

 

5. Jalan kaki selama 15 menit setiap hari

Terlepas dari perubahan pola makan, penting untuk menggabungkan olahraga untuk memastikan kita membuah kelebihan berat badan. Cobalah berjalan kaki selama 15 menit setiap hari sehingga terbentuk kebiasaan yang konsisten untuk rutinitas harian. Setelahnya, cobalah menyelesaikan 10 ribu langkah setiap hari dan mendapat sinar matahari pagi untuk hasil terbaik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading