Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Studi: Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim Adalah Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Seks atau hubungan intim merupakan aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Selain sebagai salah satu cara mendapat keturunan, seks juga dilakukan untuk mendapatkan kesehatan fisik serta psikis yang lebih baik. Seks juga bisa dilakukan untuk membangun ikatan pernikahan agar makin erat dan kuat. 

Biasanya, pasangan melakukan seks di malam hari. Setelah semua urusan dan pekerjaan selesai, pasangan suami istri akan memilih malam hari untuk menikmati waktu bersama dan berhubungan seks. Namun tahukah Mom, jika studi menemukan jika seks terbaik justru yang dilakukan di pagi hari. 

Mengutip dari laman insider.com, studi yang dilakukan Forza Supplements, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kesejahteraan, menemukan jika waktu terbaik untuk berhubungan intim adalah pagi hari.

Alasan Seks di Pagi Hari Terbaik

Para ahli menemukan jika waktu terbaik untuk berhubungan seks yakni 45 menit setelah bangun tidur. Pukul 07.00 digadang-gadang sebagai waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi? 

Para peneliti dari University Hospital Zurich, menemukan jika pagi hari adalah waktu di mana tubuh memiliki stamina terbaik. Setelah istirahat semalaman, ini membantu tubuh terasa lebih rileks dan bugar. Biasanya, waktu pagi suhu udara sekitar juga lebih nyaman dan segar. Kondisi tubuh dan suhu ini mendukung pasangan dapatkan hubungan seks yang lebih baik. 

Selain itu, peneliti juga menemukan jika kualitas sperma berada dalam keadaan terbaik di pagi, hari. “Para ilmuwan mengklaim sperma memiliki jam internal mereka sendiri. Itu paling kuat di pagi hari. Sperma juga memungkinkan paling sehat di pagi hari. Ini berpotensi besar membuahi sel telur secara lebih baik,” ungkap sejumlah ahli.

Manfaat Seks di Pagi Hari

Studi menemukan jika berhubungan seks di pagi hari memberi banyak manfaat. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut: 

  • Bikin pasangan semakin semangat menjalani hari. 
  • Seks memicu produksi hormon bahagia dalam tubuh. Ini memungkinkan pasangan menjalani hari-hari dengan lebih bahagia. 
  • Pasangan bisa mendapatkan kualitas dan totalitas terbaik dalam berhubungan seks. 
  • Seks di pagi hari dipercaya menyehatkan hati dan jantung. Ini juga membuat tubuh terasa lebih bugar serta fit. 
  • Pasangan memungkinkan mencapai orgasme dengan berhubungan seks di pagi hari. 

Itulah sekilas mengenai seks di pagi dari dan manfaatnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ingin melakukan seks di pagi hari, pastikan bahwa kamu dan suami memiliki cukup waktu sebelum beraktivitas Sahabat Fimela. Seks yang dilakukan secara terburu-buru justru terasa kurang memuaskan dan menyenangkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading