Sukses

Health

5 Olahraga Ringan Menyenangkan yang Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Kolesterol dalam tubuh yang berlebih atau tinggi, bisa sangat berisiko buat kesehatan secara menyeluruh. Mengutip dari laman everdayhealth.com, kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan beragam penyakit kardiovaskular termasuk jantung. Sejauh ini, studi menemukan jika kurangnya gerak tubuh, pola hidup dan pola makan yang tak sehat, digadang-gadang sebagai penyebab utama naiknya kolsterol. 

Lantas, bagaimana untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh? Apakah cukup dengan pola makan yang sehat saja? Untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh, ini juga harus didukung dengan olahraga rutin setiap harinya. Tak perlu olahraga berat, ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa bantu menurunkan kolesterol. Selain ringan, olahraga ini juga cukup menyenangkan. Apa saja?

Jalan Kaki

Olahraga pertama yang ampu menurunkan kadar kolesterol ada jalan kaki. Jalan kaki secara rutin setidaknya setengah sampai satu jam setiap pagi atau sore hari, ini bisa bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Ini juga bisa bantu kita untuk memiliki fisik yang lebih bugar dan pikiran yang lebih segar.

Lari

Selain jalan kaki, lari juga dipercaya bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Lari memungkinkan kita memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya. Ini bantu kita membakar kalori dan lemak secara lebih baik. Selain menurunkan kolesterol, lari adalah salah satu olahraga ringan yang memungkinkan kita untuk memiliki berat badan ideal.

Berenang

Olahraga renang juga termasuk olahraga ringan serta menyenangkan untuk menurunkan kolesterol. Renang secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu, bahkan bisa membantumu menurunkan berat badan. Para ahli percaya jika renang termasuk olahraga terbaik jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar lebih baik.

Bersepeda

Jika kamu ingin menurunkan kadar kolesterol dengan aktivitas yang menyenangkan, kamu bisa memilih olahraga bersepeda. Olahraga ini sangat ampuh menurunkan kolesterol. Ini juga akan melatih otot kaki bekerja dengan lebih baik. Ini juga akan membantumu memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat.

Banyak Beraktivitas Setiap Hari

Melakukan beragam aktivitas sehari-hari, sama dengan melakukan olahraga. Aktivitas seperti mengepel, menyapu, berkebun, memasak dan lainnya, sangat ampuh membantumu memiliki gerak tubuh cukup setiap hari. Jika kamu memiliki gerak tubuh aktif setiap hari, ini akan membantu menurunkan kolesterol. 

Itulah sekian olahraga ringan dan menyenangkan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, makin bijak dalam menjaga pola hidup dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading