Sukses

Health

6 Tips Single Happy di Usia 30an, Kunci Fisik dan Psikis Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki fisik dan psikis lebih sehat? Bisa dipastikan bahwa kita semua menginginkan hal tersebut. Namun, mungkinkan kita bisa mendapatkan hal itu jika kita sudah berusia matang yakni 30an dan kita masih sendiri? 

Adanya tuntutan dari keluarga dan banyaknya pertanyaan “kapan nikah, kapan punya gandengan, nggak bosan hidup jomblo terus, atau nggak ingin merasakan yang namanya jatuh cinta?” dari sekitar, sering kali membuat kita yang sudah berusia matang tambah kepikiran. Sederet pertanyaan ini bisa membuat hari-hari kita terasa makin melelahkan dan bikin stres. 

Untukmu yang sudah berusia 30an dan masih single, yuk, jadi single yang lebih bahagia. Karena bahagia, kunci dari sehatnya fisik pun psikis. Ada beragam tips untuk tetap bahagia di usia 30an. Apa saja tipsnya? Simak yang berikut ini.

Nikmati Statusmu Sebagai Single

Tak perlu malu jika di usia 30an kamu masih single. Karena jodoh urusan Tuhan, kamu hanya perlu menikmati hidup dan statusmu. Selagi kamu bisa menikmati statusmu, kamu bisa bertemu dengan orang yang benar-benar tepat dan sesuai dengan karaktermu selama ini. Nikmati statusmu sambil jalan dan terus perbaiki diri untuk seseorang yang memang terbaik. 

Manjakan Diri

Tak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri selama single. Memanjakan diri akan membuatmu semakin bahagia dan menghargai apa yang ada dalam dirimu. Single justru memberimu banyak waktu untuk menikmati segalanya. 

Fokus Berkarir

Untuk bahagia di usia 30an, kamu bisa fokus dalam berkarir. Fokus dalam karir akan membantumu menjadi pribadi yang lebih baik serta berkualitas. Ini juga memungkinkanmu menjadi pribadi yang bisa belajar banyak hal dan mapan secara ekonomi, fisik pun mental sebelum akhirnya bertemu belahan jiwa. 

Luangkan Waktu untuk Traveling

Single memungkinkanmu untuk memiliki banyak waktu buat traveling. Ini bisa membuatmu semakin bahagia dan menikmati hidupmu. Ini juga akan memberimu banyak pengetahuan, pengalaman serta wawasan. 

Perkuat Persahabatan

Semakin bertambahnya usia, akan semakin sedikit sahabat kita. Jika kamu masih single, perkuat lagi persahabatan yang kamu miliki selama ini. Sedikit sahabat atau teman dekat, akan jauh lebih berarti dan saling melindungi, dibanding banyak sahabat atau teman.

Miliki Pola Hidup Sehat

Tips selanjutnya adalah, miliki pola hidup sehat di usia 30an. Kamu sebaiknya lebih memperhatikan lagi pola makan, pola tidur dan kecukupan gerak aktif tubuh. Pola hidup sehat akan memungkinkanmu memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat. 

Itulah sekian tips yang bisa dilakukan di usia 3an untuk single yang lebih bahagia dan sehat secara fisik pun psikis. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading