Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Mengenal Gairah Seks Perempuan Sesuai Usia, Mana yang Tertinggi?

Fimela.com, Jakarta Studi menemukan jika gairah seks perempuan akan meningkat pun menurun menyesuaikan usianya. Perubahan gairah seks juga terjadi karena momen-momen tertentu yang dialami perempuan misal menstruasi, kehamilan atau menyusui. Gairah ini juga meningkat pun menurun seiring sedikit banyaknya aktivitas harian. 

Namun, mengenai gairah ini, kira-kira kapan gairah seks perempuan berada di fase tertinggi? Di usia berapa gairah seks perempuan akan menggebu-gebu dan semakin mengesankan? Mengutip dari laman health.com, dokter obgyn yang berbasis di Austin, Texas, John Thoppil mengungkapkan bahwa gairah seks sering menurun seiring bertambahnya usia. Umumnya penurunan ini akan terlihat jelas saat seseorang memasuki usia dekade baru.

Kapan Gairah Mencapai Puncak Tertinggi?

Gairah seks perempuan akan mencapai puncak tertinggi dan berada di fase terbaik saat usianya di antara 20 hingga 40 tahun. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan gairah seks perempuan di usia ini naik tajam atau sebaliknya. 

Pada usia antara 20 dan awal 30an tahun, gairah seks bisa sangat tinggi. Tapi, beberapa momen seperti stres, depresi, kelelahan hingga kurangnya asupan nutrisi yang masuk ke tubuh, ini bisa menurunkan gairah seks tersebut di usia terbaik yakni 30an tahun.

Gairah Seks Perempuan Menurun Seiring Bertambahnya Usia

Para ahli menemukan jika usia 20an hingga awal 30an, gairah seks perempuan sangat baik. Tapi, ketika perempuan memasuki usia di atas 30 tahun hingga awal 40an, ia bisa mengalami penurunan gairah seks. Studi menemukan jika seiring dengan bertambahnya usia, ini bisa menurunkan libido atau gairah seks.

Dokter obgyn sekaligus kepala petugas medis di BodyLogicMD, Jennifer Landa mengungkapkan jika stres adalah pembunuh gairah seks paling besar. Landa mengatakan, “Dorongan biologis untuk bereproduksi sangat kuat. Namun, pada beberapa perempuan yang menggunakan KB, sebagian mengalami kadar testosteron lebih rendah, hal ini bisa menurunkan gairah. Selain itu, banyaknya aktivitas, suasana hati dan kesehatan fisik juga berpengaruh pada gairah seks perempuan.”

“Bertambahnya usia, rentan membuat penurunan estrogen. Ini bisa membuat jaringan vagina lebih kering. Seks pun bisa terasa menyakitkan. Gairah bisa menurun secara drastis.” tambah Landa. 

Itulah sekian info mengenai gairah seks perempuan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading