Sukses

Health

5 Manfaat Mandi Pagi yang Tak Boleh Dilewatkan, Salah Satunya Bikin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapapun tentu menginginkan tubuh yang sehat, kuat pun bugar. Selain tubuh sehat, setiap orang juga menginginkan perasaan bahagia atau kondisi mental yang sehat pula. Tapi, bagaimana untuk mendapatkan kesehatan mengesankan dari keduanya? 

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat, segar dan bugar, usahakan untuk membiasakan diri bangun lebih awal setiap harinya. Setelahnya, jangan lupa untuk mandi pagi. Kenapa mandi pagi? 

Ada beberapa manfaat yang tak boleh dilewatkan dari mandi pagi. Beragam manfaat ini sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik pun psikis kita. Dan inilah beberapa manfaat dari mandi pagi. Salah satunya bikin perasaan senantiasa bahagia Sahabat Fimela.

Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Manfaat pertama dari mandi pagi yakni melancarkan sistem peredaran darah. Studi mengungkap jika mandi pagi, terutama dengan air dingin, bisa membantu menjaga aliran darah bekerja dengan lebih baik. Saat sistem aliran darah lancar, tentunya membuat fungsi tubuh secara keseluruhan bekerja dengan lebih baik pula. Inilah yang kemudian membuat tubuh sangat sehat.

Meredakan Bahkan Menurunkan Risiko Stres

Banyaknya pekerjaan, tuntutan dari pasangan pun keluarga, atau pengaruh lingkungan sekitar, kerap bikin seseorang rentan stres. Masalah ekonomi yang cukup serius, bahkan bisa meningkatkan risiko depresi. 

Namun tahukah kamu Sahabat Fimela, membiasakan diri mandi pagi, akan membantu mengurangi risiko stres ini. Mandi pagi yang teratur, bahkan dipercaya bisa meredakan stres, membuat pikiran lebih tenang dan ringan, serta bikin suasana hati lebih nyaman. 

Mencegah Berbagai Risiko Penyakit

Mandi pagi akan membantu seseorang memiliki fisik pun psikis yang lebih sehat serta terjaga. Ini juga membantu kita memiliki sistem imun yang lebih kuat. Tubuhpun akan lebih siap dalam menghindar diri dari ancaman virus, bakteri atau apapun yang berpotensi menularkan penyakit. 

Kerja Makin Semangat, Tidurpun Makin Nyenyak

Mandi pagi akan membuatmu lebih semangat menjalani hari. Ini bahkan menjamin dirimu memiliki semangat lebih tinggi dalam bekerja dan mencapai segala cita-citamu. Semangat yang baik, bisa berpengaruh besar terhadap suasana hati. Ini yang kemudian membuatmu tidur lebih nyenyak pun berkualitas di malam hari.

Perasaan Bahagia

Mengutip dari laman healthline.com, perasaan bahagia erat kaitannya dengan kesehatan fisik pun psikis yang baik. Ini juga erat kaitannya dengan kualitas tidur yang baik. Saat kamu membiasakan diri mandi pagi, kamu akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Kamu pun akan memiliki kualitas tidur yang baik. Sementara itu, kedua hal tersebut adalah kunci utama agar perasaanmu bahagia.

Itulah sekian manfaat dari mandi pagi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading