Sukses

Health

5 Olahraga untuk Menambah Tinggi Badan

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu ingin memiliki badan yang tinggi. Beberapa orang sudah terlahir dengan badan yang tinggi dan sebagian lagi tidak. Hal ini menimbulkan perdebatan bagi banyak orang, beberapa orang yakin bahwa faktor genetik lah yang menentukan tinggi badan. Sebagian lagi beranggapan bahwa tinggi badan dapat dipengaruhi oleh faktor fisik. 

Lalu apakah kamu bisa menambah tinggi badan? jawabannya tentu bisa dengan olahraga rutin. Dilansir dari fitnessbuz (26/7) inilah 5 olahraga untuk menambah tinggi badan yang baik. 

Forward Bend

Latihan ini sangat terkenal untuk membantu membangun pusat gravitasi dan membentuk otot kamu, terutama untuk menambah tinggi badan. Untuk memulai latihan ini pertama berdirilah dengan kedua kaki rapat dan angkat lengan ke atas. Lalu bungkukkan badan ke depan dan sentuh lantai dengan tangan tanpa menekuk lutut. Kembali ke posisi kamu berdiri dengan meluruskan lengan kamu. Gerakan ini akan meningkatkan kekuatan otot betis dan meregangkan tulang belakang.

Standing vertical stretch

Standing vertical stretch untuk kamu yang ingin memperbaiki postur tubuh dan menambah tinggi badan maka latihan ini sangat baik untuk kamu lakukan. Berdiri di atas jari-jari kaki dengan kedua kaki yang terbuka lebar dan coba angkat tubuh kamu di atasnya. Regangkan tubuh dari atas kepala dan fokus untuk menjaga punggung agar tetap lurus selama melakukan gerakan ini. Walau terdengar simple namun gerakan ini sangat membantu memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan fleksibilitas. 

Wall stretch

Latihan ini dapat kamu lakukan di mana saja tanpa memerlukan alat. Kamu bisa melakukan di ruang terbatas seperti lift atau ruang kecil. Berdirilah menghadap dinding dan letakkan tangan kamu di dinding. Letakkan kaki kanan ke depan dan jaga agar tumit kamu tetap rata dengan lutut sedikit tertetuk. Lalu regangkan kaki kiri ke belakang dan bersandarlah ke dinding. Lakukan selama 15-30 detik dan usahakan agar tulang belakang tetap rata dengan dinding.

Bar hang

Bar hang melatih keseimbangan dan koordinasi dengan cara memindahkan berat badan dari satu sisi ke sisi lain di seluruh tubuh dan menjaga agar otot inti tetap kencang. Kamu dapat melatih tubuh kamu dengan cara bergelantungan pada palang pull-up, usahakan palangnya lebih tinggi dari tubuh. 

Spot jump

Spot jump adalah latihan yang mudah untuk dilakukan. Mulailah gerakan dengan menjaga kaki tetap rapat dan berdiri dengan jari-jari kaki. Setelah itu kamu harus mulai melompat dengan tangan lurus ke atas di udara selama 2 menit. Tingkatkan kecepatan saat melompat. Latihan ini membantu kamu menambah tinggi badan dan mempertahankan performa atletik. 

Sahabat Fimela, demikian 5 olahraga untuk menambah tinggi badan yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.  

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading