Sukses

Health

Manfaat Mederma® Advanced Gel, Bantu Pudarkan Bekas Luka dan Bikin Lebih Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Bekas luka hampir dimiliki oleh setiap orang. Bahkan, sebuah laporan penelitian menyebutkan jika 1-2 orang di Indonesia memiliki bekas luka1. Hal ini mengindikasikan jika angka kejadian bekas luka di Indonesia termasuk tinggi. Guna mengatasi hal tersebut, berdasarkan hasil laporan yang sama diketahui 8-10 orang menggunakan produk perawatan bekas luka untuk menghilangkannya.1

Lebih lanjut, bekas luka ini sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Dari bekas luka jerawat, bekas luka karena minyak panas, bekas luka akibat tersayat, hingga bekas luka pasca operasi. Berdasarkan jenisnya, bekas luka ini pun terbagi menjadi beberapa macam, ada luka parut atau hypertrophic, keloid, hingga athrophi alias bopeng.

Selain itu, bekas luka yang tak segera ditangani atau dibiarkan saja juga dapat menimbulkan komplikasi tersendiri. Dari dispigmentasi atau perubahan warna kulit akibat bekas luka yang memengaruhi kondisi psikologis, seperti minder atau kurang percaya diri, efek samping seperti kelainan bentuk fisik dan penyakit mental, hingga bisa menyebabkan terjadinya infeksi bakteri apabila ada trauma keloid.

Oleh sebab itu, bila memiliki bekas luka, segeralah untuk mengatasinya. Salah satunya bisa mengaplikasikan Mederma® Advanced Gel dengan Unique Triple Effect  yang dipercaya lebih dari 20 tahun dalam membantu memudarkan bekas luka, sehingga bikin kamu lebih percaya diri lagi. Biar lebih paham, ketahui beberapa manfaat dan keunggulan dari Mederma® Advanced Gel berikut ini.

Mederma® Advanced Gel Mengandung Bahan-Bahan Alami

Produk Mederma® Advanced Gel mengandung beberapa bahan alami, salah satunya Cepalin Botanical Extract. Diketahui bahan tersebut memiliki beragam fungsi, antara lain mengatur pembentukan fibroblast untuk memperbaiki struktur bekas luka, mengurangi peradangan yang menyebabkan warna merah dan rasa gatal akibat bekas luka2, serta memperbaiki tampilan bekas sehingga kulit jadi lebih halus, menipiskan bekas luka dan membantu memudarkan warna bekas luka3.

Tak hanya itu, Mederma® Advanced Gel juga mengandung bahan alami Allantoin yang diekstrak dari akar tumbuhan Comfrey (Symphytum Officinale). Allantoin yang terkandung di dalam Mederma® Advanced Gel memiliki beberapa fungsi juga, seperti melembabkan kulit, mengikis sel kulit mati di area bekas luka, merangsang pembelahan sel kulit baru, mempercepat proses regenerasi peradangan kulit yang rusak, serta memiliki profil yang aman, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan alergi kulit.4

Menariknya lagi, pemanfaatan Cepalin Botanical Extract di dalam Mederma® Advanced Gel juga ditambahkan dengan teknologi ROVISOME®. Teknologi tersebut membantu Cepalin Botanical Extract dapat melakukan penetrasi dan bekerja lebih dalam. Berkat teknologi yang lebih advance inilah, produk Mederma® Advanced Gel lebih mudah diserap kulit, sehingga bekas luka dapat tersamarkan. 

Teruji Klinis Memudarkan Bekas Luka, Hasil Mulai Terlihat di Hari ke-14

Demi membuktikan efektivitas suatu produk, tentu diperlukan uji klinis terlebih dulu. Nah, berdasarkan uji klinis Mederma® Advanced Gel untuk general scar, perbaikan bekas luka mulai terlihat di hari ke-14. Pengujian ini melibatkan 44 pria dan wanita yang diberikan Mederma® Advanced Gel 1 kali sehari selama 10 minggu.5

Hasilnya terdapat perbaikan mulai dari minggu ke-2 (14 hari) hingga minggu ke-10 dalam beberapa segi. Dari segi softness, terjadi perubahan kehalusan bekas luka. Kemudian, dari segi warna bekas luka terjadi perubahan warna menjadi seperti warna kulit semula. Begitu pula dari segi tekstur, terjadi perubahan dari tekstur yang berbeda menjadi terasa sama seperti kulit normal. Sedangkan dari segi tampilan, terjadi perubahan tampilan bekas luka menjadi tersamarkan.5

Sebagaimana hasil pengujian klinis tersebut, produk Mederma® Advanced Gel pun memiliki Unique Triple Effect, yaitu memperbaiki, menghaluskan dan melembabkan. Tak heran, jika dengan bahan alami yang lebih advance dan mudah diserap kulit, produk ini dipercaya selama 20 tahun di dunia. Sebab, dengan penggunaan praktis hanya 1 kali sehari, produk Mederma® Advanced Gel teruji klinis mulai memudarkan bekas luka dan hasilnya mulai terlihat di hari ke-14. 

Kabar baiknya, Combiphar selaku perusahaan yang memproduksi Mederma® Advanced Gel juga menghadirkan beberapa varian lain. Ada Mederma® For Kids, yaitu gel khusus untuk memudarkan bekas luka anak. Serta, ada Mederma® PM untuk bekas luka operasi. Semua produk tersebut sudah bisa dibeli di apotek terdekat maupun di e-commerce langgananmu. Adapun informasi untuk produk Mederma® Advanced Gel dapat dicek lebih lanjut di sini.

Referensi:

  1. Understanding Scar Care & Stretch Marks Product Usage and Attitude, Final Report of Project Phoenix – 21082, Scar Care & Stretch Marks Product Usage and Attitude With Concept Evaluation Prepared by: Cahyatama Ide Kreasi x Clove
  2. Sidgwick et al. Arch Dermatol Res. 2015;307:461–477.
  3. Owji et al. J Curr Ophthalmol. 2020;32:408-13.
  4. Allantoin - Healing and anti-inflammatory properties, April 2021, Pediatria i. Medycyna Rodzinna 8(1):73-77.
  5. Zoe D. Draelos, et.al. 2012. A New Proprietary Onion extract gel improves of new Scars. Dept. of Dermatology Duke University.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading