Sukses

Health

Double Power, Inovasi KLAR untuk Gigi Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memiliki gigi yang putih, bersih, dan sehat merupakan salah satu keinginan terbesar orang-orang. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan terkadang memerlukan biaya yang mahal. Maka dari itu KLAR membuat inovasi untuk gigi Indonesia.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Cigna pada tahun 2019, menunjukan bahwa adanya kaitan antara kesehatan mulut dan kepercayaan diri. Berdasarkan hasil survei, 93% orang merasa kepercayaan dirinya baik-baik saya. Akan tetapi, 15 persen menyatakan, 15 persen orang menyatakan bahwa mereka merasa tidak puas dengan diri mereka dan 16 persen dari mereka merasa bahwa senyuman mereka merusak kepercayaan diri mereka. Dalam studi tersebut, menekankan bahwa orang dewasa  biasanya pergi ke dokter gigi setidaknya dua kali dalam satu tahun hanya untuk menambah kepercayaan diri mereka.

Namun, kita semua tahu kalau membuat daftar janji dengan dokter gigi bukanlah hal yang murah untuk dilakukan. Berdasarkan beberapa pengakuan dari beberapa orang Indonesia, mereka baru pergi ke dokter gigi jika kerusakan pada giginya sudah parah.

Maka dari itu KLAR selaku perusahaan startup di bidang teknologi perawatan gigi kosmetik di Indonesia memberikan inovasi serta edukasi perihal kesehatan gigi.

“Senyum yang indah bukan hanya soal estetika, tetapi juga mencerminkan kesehatan gigi dan mulut yang sehat. Perawatan gigi yang dilakukan secara konsisten dan menjadikannya sebuah rutinitas sehari-hari merupakan kunci untuk mendapatkan senyuman sehat. Dengan mengabaikan perawatan gigi dan mulut dapat menyebabkan masalah serius, seperti penyakit gusi, karies, infeksi mulut dan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mulai membiasakan “smile routine” setiap hari seperti saat kita melakukan perawatan kulit (skincare) dan tubuh (body care) dapat menjadi langkah awal memiliki senyum yang indah, sebab senyum yang indah dapat terwujud salah satunya dengan memiliki gigi dan mulut yang sehat,” ujar Chief Orthodontist Klar Smile drg. Adelia Susanto MM. Sp. Ort yang merupakan satu-satunya dokter gigi spesialis ortodonti asal Indonesia.

Rutinitas untuk menjaga kesehatan gigi

Dilansir oleh Guardianlife.com, adanya hubungan antara kesehatan gigi dan kesehatan fisik. Semua orang tahu kalau mulut adalah bagian tubuh yang bertugas untuk menerima nutrisi dan oksigen untuk tubuh. Maka dari itu untuk berbagai macam bakteri pun bisa dengan mudah masuk kedalam tubuh kita. Maka dari itu kesehatan senyuman merupakan hal yang pali penting untuk diperhatikan. 

Selain itu, jika bakteri dalam mulut tidak dikendalikan dengan baik, bakteri buruk pada mulut akan berkembang biak dan masuk ke aliran darah kemudian akan mempengaruhi bagian tubuh lainnya. Dilansir oleh Guardianlife.com, hal ini akan menyebabkan penyakit gusi dimana penyakit ini dapat dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes, penyakit pernapasan dan Alzheimers.

Dokter gigi Adelia menambahkan bahwa saat ini perawatan khusus gigi sudah banyak di perjual belikan. Selain itu, orang-orang Indonesia juga sudah bisa dengan mudah untuk mencapai kesehatan gigi dan senyum yang indah. 

Salah satu kunci utamanya adalah dalam penerapan gaya hidup tentang kesehatan gigi khususnya di rumah. Dilansir oleh GoleDentalGroup.com, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan senyuman yang sehat yaitu dengan,

  1. Menyikat gigi dan flossing gigi secara rutin,
  2. Mengkonsumsi makanan yang sehat,
  3. Menggunakan obat kumur setelah sikat gigi,
  4. Berhenti merokok.

Bukan hanya itu, drg. Adelia juga menekankan orang-orang khususnya dalam pemilihan pasta gigi. Jangan hanya memperhatikan tingkat keputihan dari gigi melainkan kesehatan juga harus di perhatikan. Perhatikan kandungan yang ada dalam pasta gigi yang kalian buat. 

“Hindari produk-produk yang memiliki kandungan seperti SLS (Sodium Laureth Sulfate), paraben, alkohol, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Berinvestasilah pada rutinitas perawatan gigi yang benar dan jadikan senyum sehat sebagai cerminan kesehatan keseluruhan,” ujar drg. Adelia.

 

 

Inovasi yang diberikan oleh KLAR

Demi menangani permasalahan yang ada pada mulut dan gigi, KLAR memberikan inovasi untuk masyarakat Indonesia berupa KLAR Sonic Toothbrush dan KLAR Purple Teeth Whitening booster.

KLAR Purple Teeth Whitening booster merupakan inovasi terbaru oleh KLAR yang dapat memutihkan gigi tanpa memberikan sifat abrasif. Dimana pasta gigi ini dibuat dengan color correcting technology dan pigmen biru CL ViP 34. Dimana warna ini berasal dari pencampuran dari pigmen warna merah CI 17200 dan biru CL 42090. Dimana pencampuran dua warna ini sudah dinyatakan aman dan dapat membersihkan gigi dan merawatnya. Pernyataan ini juga didukung oleh lembaga pengawas obat dan makanan Amerika Serikat (FDA).

Selain itu, KLAR Sonic Toothbrush merupakan sikat gigi elektronik dengan teknologi inovatif yang dapat memberikan hasil yang optimal, memberikan lebih dari 25.000 getaran sapuan per menit dengan bulu sikat ultra lembut dan padat sehingga dapat memberikan hasil tiga kali lebih bersih dan mampu menghilangkan plak pada gigi jika dibandingkan dengan sikat gigi manual. Setelah pemakaian orang akan merasakan hasil yang lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. 

“Saya percaya bahwa di balik kecantikan senyum terdapat kesehatan gigi dan mulut. Bagaimana cara merawat kulit dengan cermat, begitu pula gigi dan mulut kita layak mendapatkan perhatian yang sama, karena keduanya berperan penting dalam kesehatan secara keseluruhan. Yuk, jadikan smile routine sebagai investasi untuk masa depan kita yang lebih sehat dan bahagia! Klar Sonic Electric Toothbrush memberikan pembersihan gigi yang superior, membuat senyum saya lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. Sementara itu, Purple Teeth Whitening Booster dengan pigmen ungu memberikan hasil instan dalam memutihkan gigi tanpa merusak email gigi. Dengan kedua produk ini, saya merasa lebih percaya diri dengan senyuman cerah dan kesehatan gigi yang optimal,” ujar Maudy Ayunda.

Untuk produk yang ditawarkan oleh KLAR bisa kalian temukan di Jakarta x Beauty 2023 dengan harga khusus. 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

#Breaking Boundaries

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading