Sukses

Health

5 Tanda Kehamilan Anak Perempuan yang Bisa Dirasakan Tanpa USG

Fimela.com, Jakarta Kehamilan adalah peristiwa istimewa yang penuh kegembiraan bagi banyak orang. Mungkin kamu atau seseorang yang kamu kenal sedang mencari tanda-tanda kehamilan buah hatinya. Apakah ia sedang hamil anak perempuan atau hamil anak laki-laki. 

Mengetahui jenis kelamin anak selama kehamilan, ternyata bisa dilakukan tanpa melakukan USG. Beberapa orang percaya jika dari beberapa tanda selama kehamilan, bisa menunjukkan jenis kelamin anak. 

Ya, meskipun USG adalah cara yang paling akurat untuk mengkonfirmasi kehamilan dan mengetahui jenis kelamin bayi, ada beberapa tanda dan metode lain yang bisa memberikan petunjuk tentang jenis kelamin bayi. Dan ini adalah beberapa tanda yang bisa menunjukkan jenis kelamin anak terkhusus anak perempuan.

Pengukuran Detak Jantung Janin

Salah satu tanda yang sering digunakan untuk meramalkan jenis kelamin bayi adalah detak jantung janin. Beberapa orang berpendapat bahwa detak jantung bayi perempuan cenderung lebih cepat daripada bayi laki-laki. Namun, ini hanya berdasarkan mitos dan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Perubahan Wajah dan Kulit

Beberapa orang mengklaim bahwa perubahan kulit dan wajah selama kehamilan bisa memberikan petunjuk tentang jenis kelamin bayi. Misalnya, beberapa orang percaya bahwa kehamilan anak perempuan anak membuat seseorang memiliki kulit yang lebih cerah atau bercahaya. Meski begitu, ini hanya berdasarkan mitos dan tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya.

Perubahan Kebiasaan Makan

Beberapa perempuan hamil mengalami perubahan dalam kebiasaan makan mereka selama kehamilan. Beberapa orang berpendapat bahwa keinginan makanan tertentu dapat memberikan petunjuk tentang jenis kelamin bayi. Misalnya, craving makanan manis dikaitkan dengan bayi perempuan, sedangkan craving makanan asin atau pedas dikaitkan dengan bayi laki-laki. Namun, ini juga hanya berdasarkan mitos dan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Metode Ramalan

Ada beberapa metode ramalan jenis kelamin kuno yang digunakan oleh beberapa budaya. Salah satu contohnya adalah metode yang melibatkan perhitungan tanggal kelahiran ibu dan bulan konsepsi untuk meramalkan jenis kelamin bayi. Meskipun ini mungkin menyenangkan, metode ini tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat dan seringkali tidak akurat. Ada pula ramalan dalam acara mitoni di adat Jawa saat membelah kelapa gading bergambar tokoh pewayangan.

Perubahan Suasana Hati dan Kepribadian

Beberapa orang mengklaim bahwa perubahan suasana hati dan kepribadian selama kehamilan bisa memberikan petunjuk tentang jenis kelamin bayi. Misalnya, beberapa percaya bahwa kehamilan anak perempuan membuat ibu lebih emosional atau mudah marah. Sementara kehamilan anak laki-laki, membuat ibu lebih sabar. Ini juga hanya berdasarkan pengamatan pribadi dan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Penting untuk diingat bahwa satu-satunya cara yang dapat memberikan konfirmasi pasti tentang jenis kelamin bayi adalah melalui USG yang dilakukan oleh profesional medis. Tanda-tanda yang dinyatakan di atas tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat dan tak boleh dipercaya secara berlebihan. Ini hanya mitos belaka yang faktanya belum tentu bisa dipastikan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading