Sukses

Health

Resep Pie Buah untuk Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan adalah sumber serat yang sangat baik. Buah dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi kue, seperti pie buah. Serat larut dalam buah-buahan seperti apel, pir, dan ceri dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah.

Saat membuat kulit pie buah, gunakan minyak nabati yang sehat, seperti minyak zaitun atau minyak kanola, untuk menggantikan mentega atau lemak jenuh lainnya. Minyak nabati ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang telah terbukti dapat membantu meningkatkan profil lipid darah, termasuk mengurangi kadar kolesterol LDL. Gula berlebihan dalam makanan dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes, untuk itu, kurangi jumlah gula yang digunakan dalam resep pie buah.

Beberapa buah memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada yang lain. Sahabat Fimela bisa menggunakan buah seperti buah blackberry, raspberry, dan blueberry. Yuk simak resep pie buah yang baik untuk kolesterol berikut ini:

Resep Pie Buah

Bahan:

  • 2 cangkir buah pilihan (contoh: apel, pir, ceri, blueberry)
  • 1 sendok makan gula (atau pengganti gula)
  • Kulit pie yang terbuat dari minyak nabati sehat atau rempah-rempah
  • Sejumput kayu manis atau bubuk vanili (opsional)

Cara membuat:

  1. Campur buah-buahan dengan gula (atau pengganti gula) dan rempah-rempah (jika digunakan).
  2. Letakkan campuran buah dalam kulit pie.
  3. Tutup pie dengan lapisan atas kulit pie, dan potong lubang-lubang kecil di atasnya.
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama sekitar 30-35 menit atau hingga kulit pie berwarna keemasan.
  5. Dinginkan sebelum disajikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading