Sukses

Health

3 Tips Hidup Sehat Memeringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Untuk di Indonesia sendiri, kanker payudara merupakan penyakit kritis yang menempati urutan teratas sebagai penyakit yang banyak diderita di Indonesia. Setidaknya sekarang ini jumlah pengidap kanker payudara adalah 68.858 kasus. Menambahkan, penyakit ini juga menjadi salah satu penyumbang kematian terbanyak di Indonesia.

Kanker payudara adalah penyakit yang paling banyak menyerang wanita. Namun, tidak bisa dipungkiri laki-laki juga dapat mengidap penyakit berbahaya ini. Penyakit ini bisa ada karena ada pertumbuhan sel yang abnormal di bagian payudara. Jika dibiarkan, sel ini akan membentuk sebuah benjolan yang dikenal dengan kanker. Dilansir oleh Mayoclinic.org, 5 sampai 10% penyebab kanker karena hubungan genetik dari keluarga. 

Dilansir oleh Mayoclinic.org, gejala-gejala kanker payudara adalah terdapat benjolan di daerah payudara, ukuran payudara berubah, warna kulit sekitar payudara berubah, daerah puting mengelupas, luka, kering atau daerah puting berubah warna, dan kemerahan di daerah payudara seperti sebuah jeruk. 

Melihat bulan ini adalah bulan kesadaran kanker payudara, salah satu platform ecommerce Blibli ajak masyarakat Indonesia untuk lebih rutin memperhatikan payudara guna menghambat dan mencegah timbulnya kanker payudara. 

“Dalam memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Blibli mendukung dan mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap bahaya kanker payudara, yakni dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan melalui pemanfaatan produk-produk penunjang kesehatan, mulai dari pangan sehat hingga mengandalkan berbagai pilihan produk terkait yang dijamin 100% original,” ujar Fransisca Krisantia, EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli.

Berikut adalah tips sederhana yang disarankan oleh Blibli untuk menghambat dan mencegah resiko kanker payudara.

Rutin berolahraga

Mengadopsi gaya hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kestabilan berat badan merupakan tindakan yang tepat untuk dilakukan. Setidaknya luangkan 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Tidak perlu yang berat-berat, lakukan olahraga yang kamu rasa cocok, seperti jogging, yoga, dan lain-lain. 

Demi mendukung kesuksesan olahraga, kamu bisa menggunakan beberapa produk yang ditawarkan oleh Blibli, seperti super tummy trimmer, Samsung Galaxy Watch 4 sebagai alat untuk memperhatikan kondisi tubuh. Hanya untuk bulan ini pembeli akan mendapatkan diskon 20 persen, cashback, dan cicilan 0%.

Pola makan yang sehat

Terdapat berbagai jenis makanan yang dapat Anda makan untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan dengan warna kuning atau oranye terang yang tinggi antioksidan, seperti Jeruk dan Mangga. Selain itu, sayuran hijau seperti pakcoy, selada, dan kale juga disarankan untuk mencegah risiko terkena kanker payudara.

Demi membantu mempermudah orang-orang, Blibli menyediakan fitur Click and Collect dengan memberikan banyak promo dengan Promo Pasar Murah dan dapatkan diskon hingga 70%, serta cashback hingga 50 ribu.

Konsumsi suplemen vitamin

Membantu peningkatan kesehatan fisik dan pola makan sehat, lengkapi nutrisi harianmu dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung kebutuhan nutrisi harian. Beberapa merek baik seperti Blackmores dan Brand’s Essence.

Tidak lupa, Blibli menawarkan penawaran berupa diskon hingga 50%, voucher 35 ribu, dan kesempatan untuk promo beli 1 dapat 1.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading