Sukses

Health

5 Pilihan Olahraga Kekinian yang Bisa Dicoba saat Waktu Luang

Fimela.com, Jakarta Jenis-jenis olahraga di masa sekarang sudah semakin meluas, terutama karena mengikuti perkembangan tren dan pengaruh dari luar. Dengan banyaknya variasi jenis olahraga ini, tentu saja bisa menjadi pilihan terutama untuk anak muda yang sering kali merasa malas untuk bergerak.

Biasanya, sebagian besar orang di masa sekarang akan menyukai sesuatu yang kekinian. Hal ini membuat mereka merasa tidak mau ketinggalan untuk mengikuti tren dan selalu update dengan segala sesuatu yang sedang diminati oleh banyak orang. Bahkan, sampai jenis olahraga. Sahabat Fimela sedang mencari referensi olahraga kekinian? Inilah beberapa olahraga yang bisa menjadi pilihan:

1. Lari Maraton

Di masa kini, olahraga lari masih diminati dan dipilih menjadi olahraga yang rutin untuk dilakukan sehari-hari. Olahraga ini sangat simpel untuk dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya mudah, olahraga lari dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan jiwa, tubuh, dan pikiran.

Lari maraton yang dilakukan secara konsisten dapat membentuk tubuh yang bugar dan melatih kekuatan massa otot. Selain itu, lari juga dapat membantu untuk mengurangi stres, menyegarkan pikiran, dan meningkatkan motivasi baru. Mengikuti maraton juga dapat menambah pengalaman, menjelajah tempat baru, hingga bertemu teman baru. 

2. Pound Fit

Pound fit telah menjadi olahraga yang populer karena dapat membakar kalori dengan cara unik dan berbeda. Olahraga ini merupakan latihan kardio yang terinspirasi dari bermain drum. Pada umumnya, pound fit akan menggunakan dua stik drum dan iringan musik yang membuat tubuh semakin bersemangat untuk bergerak.

Latihan ini menggabungkan latihan kardio dan kekuatan tubuh melalui gerakan yang terinspirasi dari gabungan yoga dan pilates. Gerakan dalam pound fit juga akan membantu dalam meningkatkan koordinasi, kecepatan, dan kelincahan tubuh. Olahraga pound fit akan dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat membagikan energi dan suasana yang menyenangkan.

3. Aerial Yoga

Layaknya sedang melakukan gerakan akrobatik, aerial yoga kini telah menjadi olahraga kekinian yang populer untuk dicoba banyak orang, bahkan hingga idol K-Pop. Melansir dari Healthline, latihan ini merupakan gabungan antara asana yoga tradisional dengan seni akrobat di udara. Biasanya, latihan aerial yoga akan menopang bagian tubuh pada kain sutra yang digantung menggunakan tali.

Dengan menggantungkan tubuh pada tali melalui beberapa gerakan, aerial yoga akan memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh. Latihan ini juga akan mengurangi faktor risiko penyakit jantung, membakar kalori, dan membantu meningkatkan kesehatan mental. 

4. Pilates

Pilates merupakan teknik latihan yang dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh. Gerakan tubuh yang terdapat dalam pilates akan meningkatkan otot dan menjaga tubuh agar tetap fit.

Seperti jenis olahraga lainnya, pilates juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres. Sebagai salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan, pilates tidak sepenuhnya dapat membakar kalori dalam jumlah banyak. Pada dasarnya, pilates hanya berfokus pada latihan mengencangkan otot. 

5. Bersepeda

Dilakukan sendiri atau bersama keluarga, bersepeda dapat menyuguhkan pengalaman berolahraga yang menyenangkan. Olahraga ini digemari oleh banyak orang karena mudah dilakukan dan dapat menelusuri tempat-tempat baru. Apalagi, bersepeda dapat menciptakan gaya hidup sehat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara fisik dan mental. Seperti dapat menurunkan berat badan, melatih kekuatan otot kaki, dan mengurangi kecemasan.  

Sekian olahraga kekinian yang dapat dilakukan oleh Sahabat Fimela. Jenis olahraga ini akan bergantung pada keinginan dan kemampuan tiap orang. Maka dari itu, pertimbangkan juga dengan kebutuhanmu, ya!

 

Penulis: Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading