Sukses

Health

7 Manfaat Pound Fit yang Ramah untuk Pemulihan Fisik

Fimela.com, Jakarta Di Amerika Serikat, tren untuk melakukan workout semakin meningkat. Pound fit workout menjadi gerakan workout terbaru yang diciptakan oleh Carrie Ekins yang sedang berada dikursi roda ketika ia menciptakan pound fit. Kursi roda Ekins dihubungkan dengan drumming yang menjadi inspirasi untuk aktivitas yang menggabungkan gerakan kardio, taiko, dan dance. 

Apalagi saat ini di Indonesia musim pancaroba menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk tubuh. Tidak hanya harus mampu menghadapi teriknya sinar matahari, menjaga tubuh tetap fit di tengah gempuran berbagai aktivitas fisik bisa salah jika dilakukan dengan sembarangan.

Jika kamu memiliki keterbatasan untuk melakukan aktivitas fisik, pound fit dapat menjadi pilihan untuk berolahraga agar tubuh dapat terus sehat dan bugar. Apa saja manfaat melakukan pound fit untuk kebugaran tubuh? Berikut informasi yang dilansir dari Health Fitness Revolution yang bisa kamu simak. 

 

1) Baik untuk menggerakan otot 

Pound fit didesain untuk menggerakan seluruh bagian otot mulai dari core hingga otot pinggul. Pound fit menargetkan otot core lebih banyak karena kamu terus menggerakan bagian dada. 

2) Baik untuk gerakan kordinasi 

Pound fir merupakan olahraga yang unik karena memulai dengan drummers serta menggunakan gerakan yang inovatif untuk menggerakan seluruh tubuh. 

3) Olahraga kardio interval 

Pound fit menjadi pilihan terbaik untuk membakar seluruh kalori. Tidak hanya membakar lemak saja ketika berolahraga tetapi juga membantu untuk membakar lemak setelah sesi workout, memang sangat intens namun worth it. 

4) Meningkatkan kesehatan imunitas tubuh 

Segala bentuk olahraga dapat membentuk kesehatan imunitas tubuh. Dengan pound fit yang melibatkan berbagai gerakan pada setiap anggota tubuh akan mempercepat serta meningkatkan pergerakan drum yang membuatnya menjadi lebih baik. 

5) Mengurangi berat badan berlebih 

Pound fir merupakan tipe workout yang fast-paced yaitu menyimpan pergerakan momentum serta menambah jumlah kalori bahkan pada tiap sesi workout. 

6) Menjaga mood

Pound fit melibatkan berbagai gerakan salah satunya adalah aerobik. Gerakan ini tidak hanya dapat mengurangi berat badan saja tetapi juga mengatasi depresi, mengurangi risiko terkena diabetes, menjaga mood, kolesterol tinggi, serta tekanan darah tinggi. Pound fir juga sangatlah cocok untuk menenangkan pikiran serta meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif. 

7) Membantu pemulihan pasien pada saat terapi fisik

Bagian terapi fisik yang sangat menantang adalah bagaimana cara untuk memperkuat otot kaki, core, hingga tulang. Maka dari itu Kristen Potenza dan Cristina Pereenbom bersama menciptakan pound fit. Workout ini dapat digerakan oleh orang-orang yang memiliki keterbatasan dalam bergerak sehingga memiliki pengaruh besar pada pemulihannya. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading