Sukses

Health

5 Kebiasaan di Malam Hari yang Manjur Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita tahu, malam hari seringkali menjadi waktu yang krusial dalam usaha penurunan berat badan. Kebiasaan yang dilakukan sebelum tidur bisa berpengaruh besar terhadap metabolisme tubuh dan kualitas tidur. Ini juga berpengaruh besar pada program penurunan berat badan. Akankah berat badan turun, atau justru naik secara drastis. 

Mengutip dari laman healthline.com, kebiasaan di malam hari bisa memengaruhi ideal tidaknya berat badan seseorang. Ini juga memengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh dan awet muda tidaknya seseorang. Beberapa kebiasaan di malam hari ini, dipercaya cukup manjur untuk bantu keberhasilan program penurunan berat badan. Melakukan kebiasaan ini secara rutin dan teratur, tak hanya membantu berat badan turun tetapi juga membantu tubuh lebih sehat secara optimal.

Porsi Makan yang Terkendali

Makan malam yang terlalu besar atau berat bisa memperlambat proses metabolisme tubuh saat tidur. Saat malam hari, disarankan untuk makan porsi kecil yang mengandung protein dan serat tinggi. Pastikan makanan tersebut rendah lemak dan karbohidrat. Ini agar tubuh bisa mencerna dengan lebih efisien dan memungkinkan keberhasilan program diet berjalan lebih baik.

Hindari Makanan Berlemak Tinggi dan Makanan Cepat Saji

Kebiasaan malam hari yang manjur turunkan berat badan adalah stop konsumsi malanan berlemak dan berkalori tinggi. Pastikan untuk menghindari asupan makanan cepat saji. Makanan berlemak dan cepat saji, adalah faktor utama peningkatan berat badan secara drastis. Mengonsumsi keduanya di malam hari, justru akan buat berat badan semakin tak terkendali.

Tidur Cukup

Sudahkah kamu memiliki tidur cukup setiap malamnya? Tidur yang cukup dan berkualitas penting dalam upaya menurunkan berat badan. Sementara itu, kurang tidur bisa memengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan. Sehingga hal ini bisa sangat meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi dan menjadikan peningkatan berat badan yang berlebih. 

Minum Teh Hijau atau Infused Water

Minuman rendah kalori seperti teh hijau atau infused water di malam hari tidak hanya membantu mengendalikan nafsu makan, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu proses detoksifikasi. Ini juga sangat baik dalam proses menurunkan berat badan. Beberapa studi juga menunjukkan jika konsumsi minuman sehat di malam hari, berpotensi besar turunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Olahraga Ringan

Olahraga ringan sebelum tidur bisa membantumu membakar kalori dan meningkatkan kualitas tidur. Pilihan olahraga seperti yoga atau peregangan ringan, akan bantu menenangkan tubuh dan pikiran. Tubuh yang nyaman dan pikiran tenang, sebagai salah satu kebiasaan baik yang bantu turunkan berat badan. 

Itulah sekian kebiasaan di malam hari yang bisa bantu turunkan berat badan. Selain kebiasaan di atas, kebiasaan lain seperti stop merokok, konsumsi minuman beralkohol dan kelola stres yang baik, juga berpotensi besar bantu turunkan berat badan secara maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading